BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dilema Barcelona: De Jong Bisa Jadi Tandem Lenglet, tapi Lini Tengah Bakal Lesu

10-02-2021 11:30 | Richard Andreas

Athletic Bilbao Vs Barcelona (c) LaLiga Athletic Bilbao Vs Barcelona (c) LaLiga

Bola.net - Ronald Koeman harus berpikir ekstra menyiapkan rencana Barcelona untuk duel kontra Sevilla pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB nanti. Laga ini bakal jadi ujian untuk lini belakang Barca.

Betapa tidak, ada permasalahan besar di sektor bek tengah. Koeman harus mencari pasangan ideal untuk Clemnet Lenglet, pilihannya terbatas.

Biasanya ada Ronald Araujo yang mengisi pos tersebut, tapi dia cedera pada duel kontra Real Betis beberapa hari lalu. Ada pula nama Oscar Mingueza, tapi dia harus bermain di pos bek kanan karena cedera Sergino Dest.

Lalu apa yang akan dilakukan Koeman? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Risiko dengan Umtiti

Sebenarnya ada satu nama bek tengah lain di bangku cadangan Barca: Samuel Umtiti. Masalahnya bek Prancis ini baru pulih dari cedera panjang, performanya pun meragukan.

Selain Araujo, Koeman pun dipastikan kehilangan Martin Braithwaite, Sergino Dest, dan Miralem Pjanic untuk pertandingan ini.

"Daftar absen tersebut karena sejumlah pemain tidak dalam kondisi fisik yang baik dan saya lebih senang memilih yang siap 100 persen," ujar Koeman dikutip dari Marca.

"Ini bukan waktunya mengambil risiko. Kami sudah tahu bahwa kami kehilangan banyak pemain, delapan atau sembilan, tapi selalu ada solusi untuk setiap masalah."

2 dari 2 halaman

De Jong Jadi Solusi?

Masalah bek tengah ini sudah dimulai beberapa bulan terakhir dan Koeman pun sesekali menurunkan Frenkie de Jong di pos tersebut. Masalahnya kali ini duel lawan Sevilla di laga penting, tenaga De Jong lebih dibutuhkan di lini tengah.

"Jika kami memainkan De Jong sebagai bek sentral, kami akan kehilangan sesuatu di lini tengah," lanjut Koeman.

"Meski begitu, kami pun harus membuat keputusan berdasarkan taktik untuk pertandingan ini."

"Setiap kali kami bisa melakukannya, lebih baik memilih pemain yang terbiasa bermain di posisi terkait," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR