BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diladeni Lionel Messi Dua Kali, Ansu Fati: Ini Mimpi

03-02-2020 09:00 | Richard Andreas

Bintang muda Barcelona, Ansu Fati, merayakan golnya bersama Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang muda Barcelona, Ansu Fati, merayakan golnya bersama Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Ansu Fati memborong dua gol pada kemenangan 2-1 Barcelona atas Levante pada pekan ke-22 La Liga 2019/20, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Kedua golnya tercipta lewat assist sang megabintang, Lionel Messi.

Gol-gol tersebut pun membantu Fati memecahkan rekor pencetak gol termuda di La Liga abad ini. Bagi pemain 17 tahun yang baru muncul musim ini, torehan itu jelas impresif, Fati sendiri masih tidak percaya.

Fati juga memegang rekor pencetak gol termuda dalam sejarah Barcelona dan pencetak gol termuda di Liga Champions. Artinya, bisa jadi Fati bakal jadi penerus Messi di masa depan.

Kendati demikian, Fati sendiri ternyata masih berusaha mencerna perkembangan pesatnya ini. Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Nyata atau Tidak?

Bagi Fati, dua golnya terasa jauh lebih spesial karena datang lewat assist Messi, sang idola. Dahulu dia hanya bisa menyaksikan kehebatan Messi dari jauh, kini justru bermain bersama sang superstar.

"Saya masih ragu apakah ini semua nyata atau tidak," ujar Fati kepada Movistar ketika ditanya soal dua assists Messi.

"Saya telah bertahun-tahun melihat dia bermain, dan sekarang saya bermain bersama dia, ini mimpi."

"Ini mimpi. Saya selalu memimpikan momen ini. Saya harus berterima kasih pada rekan setim saya dan pelatih karena telah memberikan kesempatan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Terus Berkembang

Performa apik Fati saat ini tidak datang tiba-tiba. Beberapa bulan lalu dia sempat kesulitan karena cedera. Kini, karena Luis Suarez dipastikan cedera panjang, Fati mungkin bakal lebih sering mendapatkan menit bermain.

"Mereka hanya berkata pada saya untuk terus berkembang dan memaksimalkan kesempatan," lanjut Fati.

"Rekan-rekan setim saya membuat segalanya jadi mudah. Saya harus berterima kasih pada mereka sebab tidaklah muda bagi seorang bocah untuk masuk ke tim inti, dan mereka telah memperlakukan saya dengan sangat baik," tutupnya.

Sumber: Movistar

KOMENTAR