BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Dikalahkan Granada, Gagal Rebut Posisi Puncak, dan Barcelona Hanya Bisa Bersedih

30-04-2021 12:35 | Yaumil Azis

Ekspresi kekecewaan Jordi Alba, bek Barcelona. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan Jordi Alba, bek Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona butuh kemenangan atas Granada untuk bisa merebut posisi puncak klasemen La Liga dari genggaman Atletico Madrid. Sayangnya, pasukan Ronald Koeman tersebut gagal melakukannya dengan baik.

Seperti yang diketahui, Barcelona menjamu Granada di Camp Nou pada Jumat (30/4/202) dinihari untuk melakoni laga tunda La Liga yang belum sempat dimainkan. Pada mulanya, Barcelona sempat unggul lebih dulu lewat gol Lionel Messi di menit ke-23.

Keunggulan tersebut sempat bertahan lama. Sayangnya, di menit ke-63, Granada mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Darwin Machis. Kedudukan berbalik ketika pemain Granada, Jorge Molina, mencetak gol pada menit ke-79.

Skor 2-1 untuk Granada bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Begitu hasil akhirnya keluar, Barcelona pun harus mengubur impian menduduki posisi puncak klasemen La Liga dalam-dalam.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Barcelona Bersedih

Kekalahan ini cukup mengejutkan banyak orang. Sebab, Barcelona mampu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan sebelumnya. Bahkan, dalam ketiga laga tersebut, mereka bisa memproduksi 11 gol dan hanya kebobolan sebanyak tiga kali saja.

Sang gelandang, Frenkie De Jong, tidak bisa menyembunyikan perasaann kecewanya. Akan tetapi, pemain asal Belanda itu tak ingin tenggelam dalam kekecewaan terlalu lama dan menuntut timnya untuk bangkit dan berjuang hingga akhir musim.

"Kami merasa sangat sedih pada saat ini. Itu wajar, dan besok akan tetap sama. Kemudian, kami harus bangkit dan terus melanjutkan perjuangan hingga akhir," ucap De Jong kepada Marca usai laga.

2 dari 2 halaman

Granada Bertahan dengan Baik

Sebenarnya, performa Barcelona di babak pertama sudah sangat bagus. Akan tetapi, klub berjuluk Blaugrana tersebut tak mampu melanjutkan penampilan apik tersbeut di babak kedua karena lawan bertahan dengan sangat baik.

"Kami harus terus bekerja. Di babak pertama, kami bermain dengan baik, dan kami terus mencoba menciptakan ancaman di babak kedua," tambahnya.

"Namun itu terasa sulit. Mereka bertahan dengan sangat baik, dan ketika mereka melepas tembakan dua kali, dua kali pula mereka mencetak gol," pungkas mantan pemain Ajax Amsterdam.

Tentu, Barcelona masih punya peluang untuk naik ke posisi puncak mengingat jarak mereka dengan Atletico Madrid hanya terpaut dua poin saja. Mereka bisa merebut posisi itu jika mampu menang atas Valencia pada Senin (3/5/2021) mendatang di Mestalla.

(Marca)

KOMENTAR