BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dikabarkan Tak Mungkin Dipecat Real Madrid, Kini Zinedine Zidane Buka Suara

05-12-2020 03:00 | Richard Andreas

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane ada di posisi sulit usai serangkaian hasil buruk dan masalah inkonsistensi yang ditunjukkan Real Madrid. Isu pemecatan menguat, Zidane disebut sudah tidak cocok menangani Madrid.

Betapa tidak, musim ini bisa dibilang sebagai awal musim terburuk Madrid belasan tahun terakhir. Mereka terseok-seok di liga dan terancam gagal lolos ke fase gugur Liga Champions.

Ada banyak masalah, di antaranya kepemimpinan Zidane sebagai pelatih. Dia dituding terlalu sering membuat keputusan-keputusan aneh yang berujung keliru.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 4 halaman

Situasi unik, tidak tergantikan?

Uniknya, isu pemecatan yang menyerang Zidane ini tidak seganas pada pelatih-pelatih lain di posisinya.

Dia memang dikritik, tapi posisinya relatif aman karena masih dianggap pelatih terbaik untuk Madrid sekarang -- terlebih karena Zidane pernah membawa Los Blancos menuju masa keemasan beberapa tahun lalu.

Hal ini memunculkan gagasan bahwa Zidane adalah sosok tak tersentuh oleh pihak klub. Dia dipandang sebagai sosok yang tak tergantikan, yang tak mungkin dipecat.

Terbukti Zidane pernah pergi karena berselisih dengan klub, pada akhirnya dia dipanggil lagi untuk menyelamatkan Madrid dua musim lalu.

2 dari 4 halaman

Jawaban Zidane

Status "tak tergantikan" itu berat dan justru bisa mencoreng nama baik Zidane di mata fans. Sebab itu, kini Zidane bersuara menegaskan bahwa tudingan itu sepenuhnya keliru.

Dia tidak pernah merasa tak tergantikan. Dia tahu posisinya tidak pernah aman dan karena itu dia hanya bisa bekerja keras.

"Saya tidak pernah merasa bahwa saya tidak tergantikan. Tidak sebagai pemain, tidak sebagai pelatih," tegas Zidane di laman resmi RealMadrid.

"Semua orang ada di sini untuk alasan tertentu dan saya di sini untuk bekerja keras sampai hari terakhir."

3 dari 4 halaman

Hanya fokus ke pertandingan

Zidane pun tidak terlalu tertarik menanggapi isu pemecatan ini. Dia lebih fokus membimbing tim yang sedang tidak percaya diri. Madrid akan menyambangi Sevilla, Sabtu (5/12/2020) malam WIB nanti.

"Kita lihat saja apa yang terjadi, tapi Anda pun tahu, kami akan bertanding nanti dan saya hanya berpikir soal memenanginya," sambung Zidane.

"Saya tidak peduli persoalan yang lain. Yang saya pedulikan adalah bagaimana pemain bermain apik dan menang."

4 dari 4 halaman

Masih bisa

Lebih lanjut, Zidane tidak pernah merasa situasinya bakal berakhir. Madrid memang kesulitan, tapi dia yakin bisa memperbaikinya bersama para pemain.

"Telah ada banyak momen berat dan musim-musim sulit. Begitulah yang terjadi sekarang," lanjut Zidane.

"Saya merasa cukup tangguh untuk memperbaiki situasi ini dan para pemain akan memberi saya kesempatan melakukan itu dengan bermain apik," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR