BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diincar MU dan Arsenal, Barcelona Tetapkan Harga Jual Samuel Umtiti

02-04-2020 18:00 | Serafin Unus Pasi

Samuel Umtiti (c) AFP Samuel Umtiti (c) AFP

Bola.net - Harapan Manchester United dan Arsenal untuk memiliki Samuel Umtiti di musim depan berpotensi jadi kenyataan. Barcelona selaku klub sang bek diberitakan sudah membuka diri untuk menjual pemain Timnas Prancis tersebut.

Umtit mengawali karirnya di Barcelona pada tahun 2016 silam. Ia direkrut dari Lyon dan dalam waktu sekejap menjadi andalan di lini pertahanan El Blaugrana.

Performa apik bek Timnas Prancis itu membuat sejumlah klub papan atas Eropa kesengsem. Salah duanya adalah Manchester United dan Arsenal yang tertarik untuk merekrut sang bek.

Pakar sepakbola Eropa, Nicola Schira mengklaim bahwa transfer Umtiti di musim panas ini berpotensi terjadi. Pasalnya Barcelona bakal menguangkan sang bek begitu bursa transfer dibuka.

Mengapa Barcelona ingin menjual Umtiti? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Pemasukan

Menurut laporan tersebut, Barcelona ingin menjual Umtiti demi menstabilkan keuangan mereka.

Gara-gara virus corona, keuangan Barcelona dikabarkan mengalami keterpurukan. Sampai-sampai, mereka harus memotong gaji para penggawanya sebesar 70% agar keuangan mereka tetap terjaga.

Itulah mengapa Barcelona akan menjual Umtiti dengan harapan uang hasil penjualan sang bek bisa menstabilkan keuangan mereka.

2 dari 3 halaman

Pasang Harga

Barcelona mengetahui bahwa bek asal Prancis itu tengah diminati oleh Manchester United dan Arsenal. Untuk itu Barca siap bernegosiasi dengan kedua klub tersebut.

Sebagai langkah awal, Barcelona sudah menetapkan harga jual Umtiti. Mereka menginginkan tidak kurang dari 44 juta pounds untuk jasa sang bek.

Barca menilai harga itu wajar karena Umtiti masih terikat kontrak di Camp Nou hingga tahun 2023 mendatang.

3 dari 3 halaman

Tersisih

Posisi Umtiti di Barcelona musim ini memang sudah mulai tergeser oleh kehadiran Clement Lenglet.

Kompariotnya itu berhasil merebut tempat Umtiti saat sang bek menghabiskan mayoritas waktunya untuk memulihkan cedera.

(Nicola Schira)

KOMENTAR