BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Diincar Chelsea dan Manchester United, Barcelona Pasang Harga untuk Frenkie De Jong

17-01-2022 19:00 | Serafin Unus Pasi

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Frenkie De Jong nampaknya bakal cabut dari Camp Nou di musim dingin ini. Pasalnya Barcelona dilaporkan sudah menetapkan banderolnya di bursa transfer kali ini.

De Jong merupakan salah satu rekrutan termahal yang dibuat Barcelona. Sang gelandang dibeli dari Ajax Amsterdam dengan harga yang fantastis di tahun 2019 silam.

Sejauh ini De Jong masih kesulitan tampil optimal di skuat Barcelona. Bahkan belakangan ia mulai tersisih dari skuat Barcelona di bawha kepemimpinan Xavi Hernandez.

Chelsea dan Manchester United dilaporkan tertarik untuk merekrut De Jong. El Nacional mengklaim bahwa Barcelona kini sudah siap untuk berpisah dengan sang gelandang.

Simak situasi transfer De Jong di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tidak Dibutuhkan

Menurut laporan tersebut, Barcelona dilaporkan siap menjual De Jong. Pasalnya Xavi tidak lagi membutuhkan sang pemain.

Belakangan ada beberapa gelandang muda yang lagi naik daun di skuat Barcelona. Mereka adalah Pedri, Gavi, dan Nico Gonzalez yang mulai jadi pilihan utama Xavi.

Jadi Xavi menilai De Jong bisa cabut dari skuat Barcelona. Terutama karena Barcelona sedang butuh uang untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

2 dari 4 halaman

Pasang Harga

Menurut laporan tersebut, Barcelona sudah menghubungi MU dan Chelsea. Mereka mengabarkan sang gelandang bisa cabut dari Camp Nou.

Tim asal Catalunya itu dilaporkan juga sudah menetapkan harga jual sang gelandang. Mereka menginginkan sekitar 50 juta Euro untuk jasa De Jong.

Barcelona tidak buru-buru menjual sang gelandang. Jika di musim dingin ini tidak ada klub yang memenuhi tawaran mereka, El Blaugrana baru akan menjual De Jong di musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

Kontrak Panjang

Kontrak De Jong sendiri sebenarnya masih cukup panjang. Sang gelandang terikat kontrak hingga tahun 2026 mendatang.

Namun Barcelona terpaksa menjualnya dengan harga yang cukup murah agar neraca keuangan mereka bisa cepat seimbang.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(El Nacional)

KOMENTAR