BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Diincar Arsenal, Layvin Kurzawa Memilih Gabung Barcelona

08-04-2020 16:45 | Serafin Unus Pasi

Bek PSG Layvin Kurzawa berduel udara dengan gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Westfalenstadion, Rabu (18/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Bek PSG Layvin Kurzawa berduel udara dengan gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Westfalenstadion, Rabu (18/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Arsenal nampaknya bakal patah hati dalam upaya perekrutan Layvin Kurzawa. Bek PSG itu diberitakan lebih memilih untuk pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona.

Kurzawa merupakan salah satu bek kiri berkualitas yang memperkuat PSG. Namun pemain Timnas Prancis itu kontraknya akan berakhir di Parc Des Princes pada musim panas nanti.

Mengingat kualitas yang dimiliki sang bek, ada beberapa tim yang mulai mengantri untuk mendapatkan jasanya. Salah duanya adalah Arsenal dan Barcelona yang ingin menjadikan Kurzawa sebagai bagian dari tim mereka.

Sport melansir bahwa Arsenal bakal gigit jari dalam upaya perekrutan Kurzawa. Pasalnya sang bek dilaporkan lebih memilih untuk pindah ke Barcelona.

Apa pertimbangan Kurzawa ingin bergabung dengan Barcelona? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Naik Level

Menurut laporan tersebut, Kurzawa sudah lama mengidamkan untuk bergabung dengan Barcelona.

Di matanya, Barcelona merupakan salah satu tim terbesar di dunia. Untuk itu kesempatannya untuk meraih peluang juara lebih besar daripada bergabung dengan Arsenal.

Itulah mengapa Kurzawa lebih memilih untuk pindah ke Camp Nou demi mengejar trofi juara bersama Barcelona.

2 dari 3 halaman

Cuma Jadi Cadangan

Menurut laporan tersebut, Kurzawa sudah menerima fakta bahwa ia tidak akan menjadi bek kiri utama Barcelona musim depan.

Ia tahu bahwa Quique Setien masih percaya penuh terhadap Jordi Alba. Sehingga ia harus puas hanya menjadi pelapis Alba musim depan.

Namun Kurzawa diberitakan tidak gentar bersaing dengan bek Timnas Spanyol itu dan ia berharap bisa mendapatkan jam bermain yang cukup banyak di skuat El Blaugrana.

3 dari 3 halaman

Tersingkir

Kurzawa sendiri musim ini hanya membuat 23 penampilan untuk skuat PSG.

Posisinya kini direbut oleh Juan Bernat yang kini menjadi andalan Thomas Tuchel.

(Sport)

KOMENTAR