BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Didominasi Penggawa Valencia, Daftar Top Skorer Laga Valencia vs Atletico Madrid

28-11-2020 15:10 | Aga Deta

David Villa semasa di Valencia (c) AFP David Villa semasa di Valencia (c) AFP

Bola.net - Sudah 174 kali Valencia berhadapan dengan Atletico Madrid sebelum pertemuan mereka pada laga pekan kesebelas La Liga musim 2020/2021, Sabtu (28/11) ini.

Dalam sejumlah pertemuan, yang dimulai sejak 1930 tersebut, sudah 518 gol tercipta bagi kedua tim.

Perkara urusan mencetak gol, para penggawa Atletico unggul dibanding rekan-rekan mereka dari Valencia. Para penggawa Los Colchoneros mencetak 262 gol. Sementara, para pemain Valencia mencetak 256 gol.

Dari 518 gol yang sudah tercipta, ada lima pemain yang mencatatkan nama mereka dalam daftar top skorer pada laga antara Valencia dan Atletico Madrid. Siapa saja para pemain yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

David Villa

David Villa (c) AFP David Villa (c) AFP

David Villa berada di peringkat lima dalam daftar lima pencetak gol terbanyak edisi Valencia vs Atletico Madrid. Dalam laga antara kedua tim tersebut, Villa mencetak tujuh gol.

Villa sendiri sempat memperkuat kedua tim tersebut. Namun, tujuh gol yang diciptakan Villa semua ia cetak ketika berseragam Valencia.

2 dari 5 halaman

Predrag Mijatovic

Posisi empat dalam daftar lima pencetak gol terbanyak dalam laga antara Valencia dan Atletico Madrid, diisi sosok Predrag Mijatovic. Penyerang asal Montenegro ini mencetak tujuh gol bagi Valencia dalam laga antara kedua tim tersebut.

Enam gol dicetak Mijatovic pada ajang La Liga. Sementara, satu gol lain dicetaknya pada ajang Copa del Rey.

Selain bersama Valencia, Mijatovic pun sempat membobol gawang Atletico kala berseragam Real Madrid. Tercatat dua kali ia membobol gawang Atletico kala berseragam Los Blancos.

3 dari 5 halaman

Paco Campos

Paco Campos bisa dibilang adalah satu-satunya pemain Atletico Madrid yang masuk dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Valencia dan Atletico Madrid. Penyerang Atletico Madrid pada awal tahun 40-an ini berada di peringkat tiga.

Selama memperkuat Atletico, Campos yang meninggal pada 1995 di usia 79 tahun ini mencetak delapan gol ke gawang Valencia.

4 dari 5 halaman

Silvestre Igoa

Posisi dua dalam daftar lima pencetak gol terbanyak dalam laga antara Valencia dan Atletico Madrid, diisi sosok Silvestre Igoa. Gelandang Valencia pada era 40-an ini delapan gol bagi dalam laga antara kedua tim tersebut.

Selain bersama Valencia, Igoa pun sempat menghadapi Atletico kala berseragam Real Sociedad. Namun, dalam dua pertandingan kala berseragam Real Sociedad ini ia tak mencetak gol ke gawang Valencia.

5 dari 5 halaman

Mundo

Pemuncak daftar lima pencetak gol terbanyak dalam laga antara Valencia dan Atletico Madrid, ditempati oleh Mundo. Penyerang asal Spanyol ini merupakan andalan Valencia pada era 40-an.

Selama berseragam Valencia, Mundo -yang meninggal pada 1978 dalam usia 62 tahun tersebut- sempat bermain 18 kali kontra Atletico. Dari 19 laga tersebut, ia mencetak 12 gol.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR