Di Balik Gol Free-kick David Alaba: Ada Diskusi Anak dan Ayah di Bangku Cadangan Lho!

Asad Arifin | 15 Agustus 2022, 09:55
David Alaba usai mencetak gol ke gawang Almeria pada pekan ke-1 La Liga musim 2022/2023 (c) AP Photo
David Alaba usai mencetak gol ke gawang Almeria pada pekan ke-1 La Liga musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - David Alaba mencetak gol kemenangan Real Madrid pada duel melawan Alemria. Di balik gol tersebut, ada diskusi antara anak dan ayah di bangku cadangan Real Madrid untuk memutuskan Alaba yang mengambil free-kick.

Real Madrid berjumpa Almeria pada laga pekan ke-1 La Liga 2022/2023, Senin 15 Agustus 2022. Duel di Stadion Power House itu berjalan cukup sengit. Pada akhirnya, Real Madrid memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Real Madrid memulai laga dengan cara yang tidak bagus. Pada menit ke-6, Largie Ramazani membobol gawang Thibaut Courtois. Almeria unggul 1-0 hingga babak pertama usai. Real Madrid baru mampu membalas gol pada menit ke-61 lewat Lucas Vazquez.

Gol kemenangan Real Madrid tercipta pada menit ke-75. David Alaba yang baru masuk ke lapangan mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Di Balik Gol David Alaba

Proses gol Alaba terbilang cukup unik. Bukan soal free-kick akurat yang dilepas eks pemain Bayern, tetapi fakta bahwa dia baru dimainkan. Alaba baru saja masuk lapangan menggantikan Ferland Mendy.

"Harusnya, Karim Benzema atau Toni Kroos yang mengambil tendangan bebas itu," kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

"Alaba melakukannya dengan sangat baik dari posisi itu dan Davide menyuruh saya agar Alaba yang mengambilnya. Alaba lalu melakukannya dengan benar. Tidak mudah untuk bilang untuk bilang pada Kroos dan Benzema tetapi Alaba bikin gol," imbuhnya.

Jadi, di balik gol Alaba, ada bisikan dari anak kepada ayahnya. Davide adalah anak Ancelotti, yang sekaligus menjadi asisten pelatih Real Madrid. Davide meminta sang ayah agar Alaba mengambil free-kick dan dikabulkan.

2 dari 3 halaman

'Kan Sudah Kubilang'

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

David Alaba mengakui bahwa dia mendapat instruksi untuk mengambil free-kick begitu masuk ke lapangan. Alaba sendiri dikenal punya eksekusi bola mati yang bagus sejak membela Bayern. Alaba membalas kepercayaan Ancelotti dengan baik.

"Saya punya perasaan yang baik bahkan sebelum saya melangkah dan tim memberi saya kepercayaan untuk mengambilnya," kata Alaba.

"Ancelotti mengatakan kepada saya untuk mengambil tendangan bebas sebelum dia memasukkan saya, dia berkata saya akan mencetak gol dan kemudian dia berkata, 'kan sudah kubilang'," kata Alaba di situs resmi Real Madrid.

Sumber: realmadrid.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR