BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Di Balik Diamnya Toni Kroos, Begini Pengakuan Mengejutkan Pep Guardiola

30-12-2019 11:09 | Asad Arifin

Toni Kroos (c) Bola.net Toni Kroos (c) Bola.net

Bola.net - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, dikenal sebagai sosok pendiam di atas lapangan. Dia tenang dan tidak banyak bicara. Namun, menurut pengakuan Josep Guardiola, Toni Kroos adalah sosok pemberani.

Toni Kroos tidak dipungkiri lagi sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Pemain berusia 29 tahun tersebut telah meraih banyak gelar juara, baik di level klub dan tim nasional.

Empat gelar juara Liga Champions ada di lemari trofi Toni Kroos. Dia meraih tiga gelar bersama Real Madrid, satu gelar bersama Bayern Munchen. Toni Kroos juga meraih gelar juara La Liga dan tiga Bundesliga.

Di level tim nasional, Toni Kroos juga meraih sukses. Mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut masuk dalam skuad timnas Jerman ketika menjadi juara Piala Dunia 2014. Saat itu, Toni Kroos menjadi pemain inti.

1 dari 2 halaman

Di Balik Diamnya Toni Kroos

Toni Kroos pernah bekerja sama dengan Josep Guardiola pada 2013 lalu, ketika dia masih bermain di Bayern Munchen. Semusim kemudian, Toni Kroos pindah ke Real Madrid. Walau satu musim, Guardiola sangat paham dengan Toni Kroos.

"Toni adalah pemain yang sangat cerdas, sangat cerdas, dan sangat tenang," kata Guardiola pada film dokumenter Toni Kroos, yang dikutip dari Marca.

"Sering kali, ketika segalanya berjalan buruk, kami cenderung menyalahkan para pemain yang tampak lebih tenang atau lebih teknis. Tetapi para pemain ini adalah yang paling berani, yang paling berani," kata Guardiola.

Di balik diamnya Toni Kroos di atas lapangan, Guardiola mengatakan bahwa dia adalah pemain yang vokal saat klub dalam posisi yang sulit. Toni Kroos menjadi pemain yang penting bagi klub.

"Para pemain yang paling banyak berteriak adalah mereka yang bersembunyi ketika segalanya berjalan buruk. Toni sebaliknya, dia yang paling berani di antara mereka semua di saat-saat yang paling sulit," imbuh Guardiola.

2 dari 2 halaman

Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Pemain Real Madrid, Toni Kroos. (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Toni Kroos. (c) AP Photo

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sangat membanggakan keputusan yang diambilnya saat membeli Toni Kross pada 2014 silam. Saat itu, Real Madrid hanya perlu membayar 25 juta euro dari Bayern Munchen.

"Santiago Bernabeu memberi tahu kami bahwa pemain terbaik di dunia harus bermain di sini. Itu sebabnya saya mendatangkan [Zinedine] Zidane, Ronaldo, [David] Beckham, Cristiano Ronaldo, Kroos," buka Florentino Perez.

"Kroos memiliki gaya yang membuat orang ingin pergi ke stadion untuk melihatnya. Bagi saya, dia adalah salah satu pemain yang dilahirkan untuk bermain untuk Real Madrid," tambah Florentino Perez.

Sumber: Marca

KOMENTAR