BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Deretan Rekor Impresif Barca Usai Hajar Girona

25-02-2018 07:32 | Ari Prayoga

Barcelona pesta gol ke gawang Girona  (c) FCB Barcelona pesta gol ke gawang Girona (c) FCB

Bola.net - Barcelona menorehkan sederet rekor luar biasa usai dengan perkasa menghajar Girona dengan skor 6-1 dalam lanjutan La Liga jornada 25 yang digelar di Camp Nou, Minggu (25/2) dini hari tadi.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barca dengan mencetak dua gol dan satu assit. Sementara sang rekan, Luis Suarez berhasil membukukan tiga gol alias hat-trick.

Berikut deretan rekor yang diukir Barca usai laga melawan Girona:

  • Messi dan Suarez adalah satu-satunya rekan tim di lima liga teratas Eropa yang mampu mencetak lebih dari 20 gol musim ini.

  • Messi mengikuti jejak Aduriz dengan mencetak gol melawan 36 tim berbeda sepanjang kariernya di Liga Spanyol. Hanya tiga klub yang belum pernah dibobolnya yakni Cadiz (sekarang di divisi dua), Real Murcia (sekarang divisi ketiga) dan Xerez (sekarang divisi keempat).

  • Messi telah mengemas 148 assist sepanjang kariernya di Liga Spanyol. Dia hanya menyisakan satu assist lagi untuk menyamai mantan pemain Real Madrid, Michel (147 assist).

  • Pertandingan Barcelona vs Girona di Camp Nou menandai gol ke-130 Messi di laga kandang Liga Spanyol.

  • Barcelona memecahkan sejarah baru klub dengan memegang rekor tak terkalahkan terpanjang Liga Spanyol (32) sejak musim 2010-2011. Hanya Real Sociedad yang menempati posisi teratas dengan 38 pertandingan tanpa kekalahan di Liga Spanyol (1979-80).

Kemenangan ini membuat Barca makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 65 poin, unggul 10 angka dari sang pesaing terdekat, Atletico Madrid.

KOMENTAR