BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Derbi Catalan: Bisa Apa Barcelona Tanpa Marc-Andre ter Stegen?

04-01-2020 18:08 | Asad Arifin

Marc-Andre Ter Stegen (c) AP Photo Marc-Andre Ter Stegen (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona akan menjalani laga sulit melawan Espanyol pada pekan ke-19 La Liga, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB. Celakanya, pada Derbi Catalan ini, Barcelona tidak bisa memainkan Marc-Andre ter Stegen.

Laga di RCDE Stadium bakal sangat penting bagi Barcelona. Sebab, mereka tentu ingin mendapat momen bagus di laga awal tahun 2020. Selain itu, laga ini adalah derbi. Barcelona tentu tidak ingin kalah dari sang rival sekota.

Posisi klasemen juga membuat laga kontra Espanyol punya arti penting bagi Barcelona. Los Cules hanya punya keunggulan dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua klasemen pekan ke-18 La Liga.

Andai Barcelona gagal menang atas Espanyol, sedangkan pada laga lain Real Madrid mampu menang atas Getafe, maka Barcelona akan kehilangan puncak klasemen. Barcelona tentu tidak ingin itu terjadi.

1 dari 3 halaman

Tanpa Marc-Andre ter Stegen, Barcelona Bisa Apa?

Selain Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen adalah pemain yang sangat penting bagi Barcelona. Sebab, peran kiper asal Jerman itu tidak tergantikan pada musim 2019/2020. Dia selalu bermain.

Marc-Andre ter Stegen telah bermain pada 18 pertandingan La Liga musim 2018/2020, yang artinya dia selalu bermain setiap laga. Menit bermainnya paling banyak dibanding pemain Barcelona lainnya.

Tanpa Marc-Andre ter Stegen, Barcelona kini punya dua penjaga gawang yakni Neto dan Inaki Pena. Keduanya selama ini hanya menjadi pelapis di Barcelona. Belum pernah bermain di La Liga.

Neto punya catatan sedikit lebih baik dibanding Inaki Pena. Kiper berusia 30 tahun sudah memainkan satu laga, yakni ketika Barcelona menang 1-2 di kandang Inter Milan. Neto bermain penuh dan kebobolan satu gol.

2 dari 3 halaman

Komentar Ernesto Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui bahwa peran Marc-Andre ter Stegen sangat penting bagi timnya. Akan tetapi, dia mengalami cedera dan tidak mungkin bermain. Cedera ini tentu membuat Ernesto Valverde dilanda dilema.

"Ter Stegen memiliki masalah dalam tendonnya dan telah terjadi sejak beberapa waktu yang lalu," buka Ernesto Valverde dikutip dari Marca.

"Pada satu titik kami pikir dia bisa absen sebentar saja dan sekarang dia tidak akan tersedia untuk derbi dan itu akan sulit bagi Supercopa de Espana," sambung pelatih berusia 56 tahun.

3 dari 3 halaman

Skuad Barcelona untuk melawan Espanyol

Barcelona (c) AP Photo Barcelona (c) AP Photo

Penjaga gawang: Neto, Inaki Pena.

Pembela: Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Junior Firpo.

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Arturo Vidal.

Penyerang: Luis Suarez, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Carles Perez, Ansu Fati.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt