Demi Musim Sempurna, Tersisa 11 Laga untuk Karim Benzema dan Thibaut Courtois

Asad Arifin | 30 Mei 2020, 10:47
Striker Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo
Striker Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo

Bola.net - Juara La Liga bukan satu-satunya gelar yang bisa diraih Karim Benzema dan Thibaut Courtois pada sisa laga musim 2019/2020. Kedua pemain Real Madrid itu berpeluang meraih El Pichichi dan Zamora Trophy.

La Liga musim 2019/2020 direncanakan bakal kembali digelar. Presiden La Liga, Javier Tebas, mengkonfirmasi bahwa La Liga mungkin dilanjutkan pada 11 Juni 2020 yang akan datang.

Javier Tebas tentu tidak asal bicara. Dia sudah mengantongi izin dari pemerintah Spanyol. National Sports Council (CSD), alias Dewan Olahraga Nasional Spanyol telah memberi izin untuk digelarnya La Liga musim ini.

Bakal ada 11 pertandingan yang dimainkan klub-klub La Liga untuk merampungkan musim 2019/2020. Dua klub paling atas klasemen, Barcelona dan Real Madrid, bakal bersaing ketat untuk gelar juara La Liga.

1 dari 2 halaman

Karim Benzema vs Lionel Messi

Barcelona kini memimpin klasemen La Liga dengan 58 poin. Barcelona hanya unggul dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Persaingan masih terbuka untuk dua musuh bebuyutan tersebut.

Selain gelar juara, ada persaingan gelar top skorer atau El Pichihi. Lionel Messi memimpin perburuan gelar dengan 19 golnya. Lalu, ada nama Karim Benzema yang menyusul di posisi kedua.

Penyerang asal Prancis itu telah mencetak 14 gol. Karim Benzema saat ini menjadi mesin gol Barcelona dan menjadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane. Posisinya tidak tergantikan.

Peluang Karim Benzema menambah gol dan melewati gol Lionel Messi masih ada pada 11 laga ke depan. Apalagi, Eden Hazard sudah pulih dan siap memberi suplay umpan untuknya. Benzema bisa menjadi pesaing gelar El Pichichi.

2 dari 2 halaman

Courtois Membidik Zamora Trophy

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (c) AP Photo

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (c) AP Photo

Thibaut Courtois juga berpeluang mendapat gelar bergengsi yakni Zamora Trophy. Penjaga gawang asal Belgia tersebut baru kebobolan 16 gol dari 24 laga yang dimainkan di La Liga [0.64 gol per laga].

Courtois bersaing ketat dengan Jan Oblak dari Atletico Madrid. Jan Oblak sejauh ini baru kebobolan 21 gol dari 27 laga yang dimainkan di La Liga [0.78 gol per laga].

Mantan kiper Chelsea masih unggul atas Jan Oblak dalam perebutan gelar Zamora Trophy atau kiper terbaik. Andai berhasil membawa Zamora Trophy ke Bernabeu, maka Courtois mengulang prestasi Iker Casillas pada 2007/2008 lalu.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR