BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Demi Barcelona, Neymar Tolak Bonus Rp1,6 Triliun dari PSG

05-05-2020 06:40 | Richard Andreas

Selebrasi Neymar saat membobol gawang Kolombia pada partai uji coba Sabtu (7/9) (c) AP Photo
Selebrasi Neymar saat membobol gawang Kolombia pada partai uji coba Sabtu (7/9) (c) AP Photo

Bola.net - Neymar sepertinya sudah benar-benar memantapkan hati untuk pulang ke Barcelona. Bintang Brasil ini siap membantu usaha Barca dengan perlahan-lahan melepaskan diri dari genggaman PSG.

Isu kepulangan Neymar ke Barca bukan hal baru. Musim panas lalu kabarnya Blaugrana sudah mencoba, tapi terpaksa mundur perlahan karena tidak bisa merayu PSG untuk menurunkan harga jual Neymar yang terlalu tinggi.

Kini, kabarnya Barca masih memandang Neymar sebagai target utama di bursa transfer. Mereka siap merayu PSG dengan penawaran yang lebih baik, yakni dengan menyodorkan sejumlah pemain sebagai bagian transfer.

Biar begitu, justru yang paling dibutuhkan Barca adalah pergerakan Neymar sendiri di klub Prancis itu. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Butuh Bantuan Neymar

Intinya, karena transfer ini sulit, Barca tidak bisa bergerak dengan leluasa jika Neymar tidak membantu mereka. Sebab, negosiasi transfer untuk pemain yang memang ingin pergi jauh lebih mudah daripada negosiasi transfer untuk pemain yang bersikeras bertahan.

Sekecil apa pun pergerakan Neymar, misalnya menolak kontrak baru atau mengajukan permintaan transfer, Barca mendapatkan pijakan lebih kuat untuk bernegosiasi dengan PSG. Neymar tahu itu, dia harus membantu Barca.

Kini, bantuan pertama Neymar untuk Barca sudah tiba. Mundo Deportivo mengklaim bahwa Neymar menolak membicarakan kontrak baru dengan PSG.

Padahal nilai kontrak itu sangat besar. Selain gaji baru yang lebih besar, Neymar juga bakal mendapatkan bonus senilai 100 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah.

2 dari 2 halaman

Gaji Lama

Penolakan Neymar ini sangat berarti bagi Barca. Artinya, dia rela pulang ke Camp Nou dengan besar gaji yang sama pada tahun 2017 lalu, ketika dia bersikeras meninggalkan Barca.

Jika benar, Neymar berarti rela memotong gaji sampai 50 persen dari jumlah yang dia terima di PSG saat ini. Tentu itu sangat menguntungkan Barca, kabarnya Neymar mengantongi 50 juta euro per tahun dari gaji PSG dan kesepakatan komersial yang terikat dengan klub.

Kini, setelah Ligue 1 ditutup secara prematur dan PSG disahkan jadi juara, Neymar tetap menghabiskan waktunya di Brasil. Dia sudah berada di Brasil sejak 14 Maret lalu dan sekarang belum ada rencana untuk kembali ke Eropa.

Sumber: Mundo Deportivo

KOMENTAR