BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Del Bosque Sebut Lionel Messi Lebih Baik Ketimbang Cristiano Ronaldo

17-06-2021 11:45 | Aga Deta

Reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada duel Barcelona vs Juventus, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada duel Barcelona vs Juventus, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih terus menjadi perdebatan panas dalam sepak bola. Namun, mantan pelatih Real Madrid Vicente del Bosque punya jawaban soal hal itu.

Messi dan Ronaldo sudah mendominasi wajah sepak bola dunia selama lebih dari 10 tahun terakhir. Mereka secara bergantian menyabet penghargaan Ballon D'or sebagai lambang pemain terbaik dunia.

Messi sudah mengoleksi enam trofi Ballon d'Or. Dia unggul satu trofi dari Cristiano Ronaldo yang baru mengantongi lima trofi.

Messi dan Ronaldo sama-sama berusia di atas 30 tahun. Namun, keduanya tampak belum menunjukkan tanda-tanda bosan menjadi pemain terbaik dunia.

1 dari 2 halaman

Messi yang Terbaik

Terkait pemain sepak bola paling elite pada generasi saat ini, De Bosque tak ragu memilih Messi. Dia pun menjelaskan alasannya.

"Messi [adalah yang terbaik di seluruh dunia] dan saya akan memberi tahu Anda alasannya," kata Del Bosque kepada Canal Sur.

“Saya tidak [mengatakannya] untuk mendiskreditkan Cristiano. [Messi] adalah anak jalanan, dari lingkungan sekitar.

"Salah satu dari mereka yang bermain dengan kami dan dia mengolok-olok Anda di lapangan. Itu sebabnya dia pemain terbaik dunia."

2 dari 2 halaman

Bela Negara

Saat ini Ronaldo tengah membantu Portugal berjuang di Euro 2020. Sementara Messi sedang membela Argentina di Copa America 2021.

Keduanya baru saja mencetak gol untuk negaranya. Menariknya, Messi dan Ronaldo masih saja mencetak rekor dengan gol-gol dan penampilan mereka.

Messi mencetak satu gol dari tendangan bebas saat Argentina ditahan imbang Chile dengan skor 1-1 dalam duel matchday 1 Grup A Copa America 2021.

Satu gol Messi sudah cukup membuatnya melampaui Ronaldo dan mencetak rekor baru. Dia adalah pemain aktif dengan total gol tendangan bebas terbanyak sepanjang sejarah (57 gol).

Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Portugal atas Hungaria di Euro 2020. Dua gol ini membuatnya memecahkan empat rekor

Ronaldo kini menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro dengan 11 gol. Ronaldo juga memecahkan rekor penampilan terbanyak di putaran final Euro (2004, 2008, 2012, 2016 and 2020).

Sumber: Marca

KOMENTAR