BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Defisit Dua Gol, Ronald Koeman: Sulit, tapi Masih Bisa!

03-03-2021 08:00 | Richard Andreas

Sevilla vs Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2020/2021 (c) AP Photo
Sevilla vs Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman menyuarakan keyakinannya menjelang laga Barcelona vs Sevilla dalam leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/21, Kamis (4/3/2021) nanti. Dia percaya Barca bisa melangkah ke final.

Laga ini bakal alot bagi Barca yang kalah dengan skor 0-2 di leg pertama lalu. Artinya mereka harus tampil sempurna, tidak boleh membuat kesalahan sendiri, dan tidak sampai kebobolan.

Koeman sendiri mengakui pertandingan bakal alot, tapi dia pun percaya diri dengan kondisi timnya yang sekarang. Akhir pekan lalu, Barca baru mengalahkan Sevilla 2-0 di La Liga.

Lalu, apa kata Koeman soal peluang Barca kalahkan Sevilla kali ini?

1 dari 2 halaman

Memang sulit, tapi bisa

Defisit dua gol, artinya Barca harus mencetak minimal tiga gol untuk menang, itu pun dengan syarat Sevilla tidak mencetak gol. Situasi bakal sangat sulit bagi Barca jika Sevilla bisa mencuri gol tandang barang satu saja.

"Kami tahu ketinggalan 0-2 sulit dilampaui, tapi masih ada pilihan bagi kami. Kami harus menunjukkan bahwa tim kami punya hasrat untuk menang, dan bahwa tim ini siap secara mental untuk menghadapi tugas sulit," kata Koeman kepada Sport.

"Tentu saja kami perlu bermain lebih efektif dari yang kami tunjukkan baru-baru ini. Namun, kami punya kesempatan, kami telah menciptakan lebih banyak peluang dari lawan kami."

"Jika hal ini terjadi lagi maka saya berharap kami bisa lebih efisien dan tetap menjaga clean sheet, yang bakal vital," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Percaya diri

Satu hal yang membuat Koeman lebih yakin adalah performa timnya akhir pekan lalu saat mengalahkan Sevilla di liga. Saat ini kondisi Lionel Messi dkk. sedang percaya diri, Barca bakal mencoba melakukan segalanya untuk menang dan lolos.

"Setelah hasil pertandingan terakhir [menang 2-0 atas Sevilla] kepercayaan diri kami telah meningkat. Kami harus bermain lebih baik daripada yang kami tunjukkan Sabtu kemarin," sambung Koeman.

"Jadi ya, kami bisa lolos, tidak ada yang mustahil," tutupnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR