BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Debut Kedua Dani Alves, Operannya Bikin Beda!

16-12-2021 03:00 | Richard Andreas

Bek Barcelona, Dani Alves (c) FCB
Bek Barcelona, Dani Alves (c) FCB

Bola.net - Xavi Hernandez mengaku puas dengan debut kedua Dani Alves dalam duel Barcelona vs Boca Juniors di Maradona Cup 2021 kemarin. Dia tahu Alves akan membantu Blaugrana musim ini.

Barca bermain melawan Boca Juniors dalam di Arab Saudi dalam laga persahabatan untuk menghormati mendiang Diego Maradona. Skor 1-1 bertahan selama 90 menit, Barca kalah 2-4 di babak adu penalti.

Meski kalah, laga ini jadi kesempatan bagi Xavi untuk memberi kesempatan bagi pemain yang jarang tampil. Salah satunya Dani Alves yang akhirnya bisa menjalani debut keduanya.

Alves jadi rekrutan darurat Barca di pertengahan musim ini. Lantas, apa kata Xavi soal performa pemain 38 tahun itu?

1 dari 2 halaman

Umpan bikin beda

Alves jadi pembelian darurat untuk membantu mengatasi masalah Barca musim ini. Dia diharapkan bisa menularkan mentalitas juara pada skuad muda Blaugrana.

Dalam duel kontra Boca Juniors kemarin Alves akhirnya mendapatkan kesempatan bermain. Xavi mengaku puas dengan performa mantan rekan setimnya itu..

"Anda [media] sudah menyaksikan langsung apa yang bisa dia berikan di lini pertahanan dan lini serang," ujar Xavi di Sport.

"Dia [Alves] bermain dengan intensitas tinggi dan operan pemungkasnnya jadi pembeda."

"Dia seorang team player yang sensasional, dengan karakter dan jiwa luar biasa, dia akan membantu kami," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Barca

Lebih lanjut, Xavi juga bicara soal kekalahan Barca di laga kontra Boca kemarin. Menurutnya, meski hasil akhir mengecewakan, Barca bisa pulang dengan semangat positif.

"Hasil akhir bukanlah yang paling penting. Kami pulang dengan semangat positif, karena debut Dani dan melihat pemain turun di posisi-posisi berbeda," sambung Xavi.

"Laga ini jadi ujian bagus untuk semua pemain. Kita bisa melihat Balde main di sayap kiri, Demir di lini tengah, dan Coutinho sebagai false-nine."

"Terlepas dari kekalahan, ini adalah tes yang bagus," pungkasnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR