BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dear Sergio Ramos, Real Madrid akan Selalu Jadi Rumah Anda

18-06-2021 04:09 | Yaumil Azis

Sergio Ramos dalam acara Perpisahannya di Real Madrid (c) Real Madrid Official Sergio Ramos dalam acara Perpisahannya di Real Madrid (c) Real Madrid Official

Bola.net - Setelah 16 tahun lamanya, Sergio Ramos akhirnya melangkah keluar dari markas Real Madrid untuk pertama kalinya. Namun bukan berarti pintu Santiago Bernabeu lantas tertutup buat pemain berusia 35 tahun tersebut.

Ramos bergabung dengan skuat Los Merengues usai direkrut dari Sevilla pada tahun 2005. Kepercayaan Real Madrid pada dirinya kala itu cukup besar, sampai-sampai mereka rela mengeluarkan uang 27 juta euro untuknya.

Ia membayar kepercayaan tersebut dengan penampilan apik di jantung pertahanan. Sejak musim pertamanya, Ramos sudah menjadi bagian penting dalam skuat Real Madrid. Hingga kini, Ramos sudah mengoleksi 671 caps dari berbagai kompetisi.

Dalam kurun waktu 16 tahun, Ramos mempersembahkan total 22 gelar dari berbagai kompetisi untuk Real Madrid. Empat di antaranya berasal dari ajang Liga Champions, yang membuat Los Merengues semakin ditakuti di Eropa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pintu Madrid Selalu Terbuka

Pada akhirnya, karir seorang pemain tidak pernah abadi. Usia terus bertambah dan Real Madrid harus melakukan regenerasi. Kedua belah pihak pun sepakat untuk tidak menambah masa kerjasamanya di tahun ini.

Buat sang presiden, Florentino Perez, ini adalah hari yang sulit untuk dilalui. Sebab ia menganggap Ramos sebagai salah satu pemain yang spesial untuknya.

"Ini bukan hari yang mudah, karena anda [Ramos] spesial buat saya. Saya selalu mendoakan kebahagiaan dan saya mau anda tahu bahwa klub ini akan selalu menjadi rumah anda," ungkap Perez kepada Ramos, dikutip dari Marca.

"Seorang legenda seperti anda akan selalu menjadi salah satu duta besar Real Madrid," lanjut Perez yang bertanggung jawab dalam proses perekrutan Ramos dulu.

2 dari 2 halaman

Aset Besar Buat Madrid

Perez mengenang momen ketika Ramos pertama kali datang ke Santiago Bernabeu sebagai rekrutan Real Madrid. Sejak awal, ia tahu bahwa Ramos akan menjadi aset yang sangat berharga buat timnya.

"Saya takkan pernah lupa 8 September 2005, ketika Sergio tiba di Bernabeu untuk diperkenalkan. Dia punya keinginan besar untuk menghadapi dunia, dia adalah pemain Spanyol pertama yang saya rekrut," kata Perez lagi.

"Seorang anak dari Camas dengan keinginan besar, rekrutan yang tidak mudah, tetapi kami yakinbahwa kedatangannya akan menandai sebuah era."

"16 tahun berlalu dan anda memiliki salah satu karir paling spektakuler dalam sejarah klub kami. Anda datang hampir seperti seorang anak dan saya benar-benar bangga dengan pencapaian anda," pungkasnya.

(Marca)

KOMENTAR