BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

De Jong: Saya Tak Ingin Dibandingkan dengan Xavi dan Iniesta

11-07-2019 09:49 | Afdholud Dzikry

Frenkie De Jong Berpose dengan Seragam Barcelona di Camp Nou (c) FC Barcelona Official Frenkie De Jong Berpose dengan Seragam Barcelona di Camp Nou (c) FC Barcelona Official

Bola.net - Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong menegaskan tak ingin dibanding-bandingkan dengan legenda klub seperti Andres Iniesta dan juga Xavi.

De Jong datang ke Barcelona setelah menjalani musim yang luar biasa bersama Ajax Amsterdam. Raksasa Catalan tersebut perlu mengeluarkan dana hingga mencapai 65 juta poundsterling untuk mendapatkan talenta besar De Jong.

Gelandang yang baru berusia 22 tahun tersebut datang dengan banyak ekspektasi. Bahkan sebelum musim berjalan, sudah ada banyak komparasi antara dirinya dengan Iniesta dan juga Xavi, dua gelandang legendaris Blaugrana.

Namun De Jong tak ingin memperpanjang perbandingan itu dan buru-buru menolaknya. De Jong menegaskan tak ingin dibandingkan dengan pemain lain meskipun diakuinya gaya mainnya cocok dengan gaya permainan Barcelona.

Simak artikel selengkapnya mengenai penolakan Frenkie de Jong tersebut di bawah ini ya Bolaneters!.

1 dari 2 halaman

Penolakan De Jong

Dalam komentarnya baru-baru ini, gelandang internasional timnas Belanda tersebut menyebut bahwa Xavi dan Iniesta adalah gelandang yang luar biasa. Namun ia tak ingin dibandingkan dengan kedua legenda itu.

"Saya tak ingin dibandingkan dengan pemain-pemain ini," ujar De Jong kepada Barca TV.

"Ini klub yang sempurna bagi seorang gelandang. Klub ini mampu mempertahankan bola dengan baik, mengontrol permainan, dan ini sangat cocok dengan saya," tambahnya.

Selain itu, De Jong juga berbicara soal keinginannya menjadi starter di setiap pertandingan Barca musim depan. Lanjut baca artikel tersebut di bawah ini ya.

2 dari 2 halaman

Keinginan De Jong di Barcelona

Berbicara mengenai targetnya bersama Barcelona musim depan, De Jong bertekad membantu Barca untuk kembali berjaya, terutama di panggung Eropa.

"Saya ingin menjadi starter di banyak pertandingan. Semua pemain ingin hal itu. saya akan bekerja sekeras yang saya bisa dalam latihan dan menunjukkan apa yang saya bisa lakukan dalam pertandingan," lanjutnya.

"Saya ingin memainkan sepak bola menyerang, untuk bermain atraktif dan menghibur orang-orang yang sudah datang ke stadion," imbuhnya.

"Saya dan Barcelona ingin memenangi Liga Champions musim ini dan saya berharap itu terjadi," tandasnya.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent