BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

De Jong, Gelandang yang Sempurna Bagi Barcelona

14-02-2019 21:49 | Dimas Ardi Prasetya

Frenkie de Jong dan Josep Maria Bartomeu (c) FCB Frenkie de Jong dan Josep Maria Bartomeu (c) FCB

Bola.net - Eks penyerang timnas Belanda Patrick Kluivert menyebut Frenkie De Jong merupakan pemain yang sempurna bagi Barcelona.

De Jong termasuk salah satu pemain muda tebaik di dunia sekarang ini. Di usianya yang masih 21 tahun, ia sudah menjadi andalan Ajax Amsterdam dan timnas Belanda.

Skill-nya sebagai gelandang pun membuat banyak klub raksasa Eropa ngiler untuk mendapatkan servisnya. Klub-klub macam Manchester City dan PSG pun rela saling sikut agar bisa mencomotnya dari Amsterdam ArenA.

Akan tetapi pada akhirnya De Jong menetapkan pilihannya dengan gabung Barca. Ia akan resmi hijrah ke Camp Nou pada musim panas 2019 mendatang.

1 dari 3 halaman

Kelebihan De Jong


Kluivert sudah lama memperhatikan sepak terjang De Jong. Apalagi ia juga bermain bersama putranya yakni Justin Kluivert.

Menurut Kluivert, De Jong memiliki skill olah bola yang brilian dan ditunjang dengan visi jempolan. Ia pu tak ragu untuk melabelnya sebagai gelandang yang fantastis.

"Yah, ia menawarkan banyak kegembiraan bagi orang-orang, ia pemain yang bagus, ia berusia 21 tahun sekarang dan saya sudah lama mengenalnya karena ia bermain dengan Justin, anak saya, di masa kecilnya di Ajax. Bahkan saat itu Anda sudah bisa melihat kekuatannya, caranya menangani bola," bebernya seperti dilansir Goal International.

"Ketika ia menerima bola, ia sudah tahu di mana harus memainkannya, ia selalu mencari umpan vertikal ke arah gelandang tengah atau striker lainnya," tambah Kluivert.

"Ketika ia mendapatkan bola di kakinya dan ia memiliki ruang, ia sangat cepat dengan gerakan vertikal," terang Kluivert.

2 dari 3 halaman

Sempurna


Kluivert pernah bermain bareng dengan Josep Guardiola. Racikan eks pemain timnas Spanyol itu juga masih terasa di Camp Nou.

Oleh karena itulah, Kluivert merasa bahwa De Jong akan sempurna bagi Barca. Menurutnya gaya mainnya sesuai dengan tim yang sekarang diasuh Ernesto Valverde itu.

"Saya rasa ia perekrutan yang bagus untuk Barcelona dan ia akan membiarkan para penggemar Barcelona menikmati cara Barcelona suka bermain dan ia adalah pemain yang sempurna untuk mereka," cetus Kluivert.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video hasil 16 Besar Liga Champions 2018-2019 leg pertama. Manchester United kalah dari PSG, Real Madrid bungkam Ajax.

KOMENTAR