BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

De Boer: Frenkie De Jong Bisa Jadi Suksesor Sergio Busquets di Barcelona

13-05-2020 09:45 | Aga Deta

Frenkie De Jong (c) AP Photo Frenkie De Jong (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepakbola Belanda Ronald de Boer menilai musim pertama Frenkie de Jong di Barcelona sudah berjalan cukup bagus. Ia juga yakin De Jong bisa menjadi suksesor Sergio Busquets.

De Jong tampil memukau bersama Ajax Amsterdam pada musim lalu. Gelandang asal Belanda itu mampu mengantarkan timnya meraih gelar Eredivisie dan menembus semifinal Liga Champions.

Hal itu membuat De Jong diminati banyak klub besar Eropa. Namun, gelandang berusia 23 tahun itu memilih hijrah ke Barcelona dengan biaya transfer sebesar 75 juta euro.

De Jong sudah tampil reguler dengan memainkan 37 pertandingan di semua kompetisi. Kendati demikian, sang pemain menjadi sasaran kritik karena penampilannya dianggap tidak sebagus di bekas klubnya.

1 dari 2 halaman

Beradaptasi dengan Baik

De Boer percaya De Jong sudah beradaptasi dengan baik di Barcelona. Dia membandingkannya dengan Matthijs de Ligt yang mengalami kesulitan pada awal kariernya di Juventus.

"Orang-orang mengatakan dia tidak mencapai level yang
dicapai dengan Ajax pada musim lalu di Eropa atau dengan tim nasional," kata De Boer kepada BarcaBlog.

"Namun, tidak setiap orang bisa mengatakan bahwa mereka bermain di banyak pertandingan dengan sebuah tim yang sangat kuat. Jadi saya pikir dia sudah bekerja dengan baik."

"Anda bisa melihat bagaimana pemain muda lainnya seperti De Ligt menjalani masa yang lebih sulit, di mana semua orang berpikir dia akan bermain secara reguler dari awal. Dia bekerja dengan sangat baik ketika mengingat ini adalah musim pertama dia."

2 dari 2 halaman

Suksesor Busquets

De Jong sejauh ini baru mencetak 2 gol dan 2 assist untuk Barcelona. De Boer merasa kalau De Jong lebih cocok dibandingkan dengan Sergio Busquets.

"Kalau dia akan bermain sebagai gelandang tengah, saya yakin dia akan sukses," lanjutnya.

"Dia adalah seorang pengendali permainan, Anda seharusnya tidak memintanya untuk mencetak 20 gol, dia bukan pemain seperti itu.

"Saya yakin dia akan menjadi suksesor Busquets yang hebat di masa depan."

Sumber: Soccerway

KOMENTAR