Dasar Unik! Dani Alves Masuk ke Markas Barcelona Sambil Bertelanjang Kaki

Yaumil Azis | 18 November 2021, 07:32
Dani Alves dalam sesi pengenalan sebagai pemain anyar Barcelona. (c) AP Photo
Dani Alves dalam sesi pengenalan sebagai pemain anyar Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona memperkenalkan Dani Alves sebagai penggawa anyar baru-baru ini. Sang pemain menunjukkan sisi uniknya dengan memasuki Camp Nou tanpa mengenakan alas kaki.


Sesi perkenalan tersebut berhasil menyedot perhatian fans Barcelona. Sebanyak lebih dari 10 ribu penggemar hadir di Camp Nou untuk menyaksikan kepulangan pemain yang bisa disebut sebagai legenda Barcelona itu.

Ya, Dani Alves patut disebut sebagai legenda. Ia merupakan pilar kunci kesuksesan Barcelona baik di era Josep Guardiola maupun Luis Enrique. Ia bahkan sempat merasakan nikmatnya treble sebanyak dua kali saat membela Barcelona dulu.

Total delapan musim dihabiskan Alves di Barcelona sebelum bertolak ke Juventus pada tahun 2016. Ia mencatatkan 391 kali penampilan di semua kompetisi, menyumbang 23 gelar, dan akhirnya kembali setelah lima tahun melanglang buana.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Dani Alves

Barcelona menggelar prosesi pengenalan sekaligus penandatangan kontrak buat Alves pada Rabu (17/11/2021) waktu setempat. Pada momen ini, sang bek menunjukkan sisi uniknya dengan memasuki lapangan tanpa alas kaki.

Tentu, ia punya penjelasan di balik itu semua. Keputusannya memasuki lapangan tanpa menggunakan alas kaki merupakan gestur untuk menunjukkan bahwa dirinya masih sama seperti ketika pertama kali datang 13 tahun yang lalu.

"Banyak hal yang bisa berubah dalam hidup. Sekarang saya sedikit lebih tampan dari waktu dulu, tapi ada yang tak bisa berubah - melangkah ke lapangan ini lagi," ujar Alves kepada Mundo Deportivo.

"Saya tidak bisa melakukannya dengan cara yang lain. Di sini saya tumbuh dan kembali sedikit lebih kecil untuk membuat klub ini jadi besar lagi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Gaji Tidak Penting

Kedatangan Alves menjadi perbincangan yang cukup hangat. Bukan cuma karena usianya yang tak lagi muda, tapi gajinya. Berdasarkan laporan, Alves rela menjadi pemain dengan upah paling minim di skuat inti demi membantu Barcelona bangkit.

"Jika kami berpikir positif dan memahami apa yang bisa diraih dengan kerja keras dan kekuatan, kami bakalan menang lagi. Barca lebih dari sebuah klub," kata Alves.

"Orang-orang berfokus pada gaji tapi buat saya itu tidaklah penting. Ini bukan waktunya untuk memikirkan itu, saatnya untuk kembali dan membantu," pungkasnya.

Sayang, Alves tidak bisa langsung bermain dalam waktu dekat ini. Ia harus menunggu sampai bulan Januari untuk menjalani debut keduanya bersama Barcelona. Laga melawan Mallorca bisa menjadi momen comeback-nya.

(Mundo Deportivo - via Express Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR