BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Darurat Rekrutmen: Dembele Menepi Sampai 6 Bulan, Barcelona Datangkan Pemain Baru?

12-02-2020 09:40 | Richard Andreas

Ousmane Dembele (c) AFP Ousmane Dembele (c) AFP

Bola.net - Barcelona mengonfirmasi bahwa Ousmane Dembele bakal menepi sampai enam bulan ke depan. Penyerang Prancis itu baru saja menuntaskan operasi otot paha kanan di Finlandia.

Kehilangan Dembele jelas merugikan, terlebih ketika musim memasuki tahapan penting. Untungnya, karena masa pemulihan yang lebih dari lima bulan, Barca diizinkan mendatangkan pemain baru.

Mengutip Sport, pihak klub bakal melengkapi dokumen yang sesuai dengan ketentuan La Liga dan RFEF. Barca berharap bisa mendatangkan pemain di luar bursa transfer sebagai pengganti darurat.

Apa yang akan dilakukan Barcelona? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pengganti Darurat

Absennya Dembele membuat Barca memasuki keadaan darurat. Sebab, sebelumnya Quique Setien sudah kesulitan karena absennya Luis Suarez, juga karena cedera panjang sampai beberapa bulan ke depan.

Kini, masih menurut Sport, Barca punya waktu 20 hari kerja untuk menyerahkan laporan pada La Liga. Kemudian, pengadilan medis bakal memutuskan apakah Barca bisa mendatangkan pemain baru, dan mereka harus merespons dalam 72 jam.

Jika diizinkan, Barca harus mengeksekusi rencana yang sudah mereka rancang beberapa pekan terakhir. Klub Catalan itu punya kesempatan 15 hari untuk menuntaskan pembelian.

2 dari 2 halaman

Lebih Cepat

Meski mendapatkan waktu 15 hari, Barca jelas bakal bergerak lebih cepat. Mereka bakal memasuki jadwal padat begitu menyentuh akhir Februari, Setien jelas membutuhkan penyerang untuk mencetak gol.

Barca pun tidak bisa mendatangkan sembarang pemain. Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, salah satunya adalah pemain tersebut harus sudah terdaftar di Spanyol atau sedang tidak memiliki klub.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang dihubungkan dengan Barcelona. Sebut saja Angel (32, Getafe), Willian Jose (28, Real Sociedad), dan Lucas Perez (31, Alaves). Salah satu dari mereka bakal mewujudkan mimpi bermain di Barcelona, meski harus menerima kemungkinan terburuk hanya jadi pelengkap skuad.

Sumber: Sport

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland