Dani Alves Ingin Bertahan di Barcelona, Demi Apa?

Dimas Ardi Prasetya | 17 Mei 2022, 00:37
Pemain Barcelona Dani Alves. (c) AP Photo
Pemain Barcelona Dani Alves. (c) AP Photo

Bola.net - Bek asal Brasil Dani Alves dikabarkan ingin bertahan di Barcelona setidaknya sampai bulan Desember 2022 nanti karena ia disebut ingin bisa membela Brasil di Piala Dunia 2022.

Alves sebelumnya cabut dari Barcelona pada 2016 silam. Ia kemudian kembali ke Camp Nou pada November 2021 lalu.

Ini merupakan sebuah kejutan karena Alves sudah berusia 39 tahun. Barcelona mengontrak Alves sampai musim panas nanti.

Barcelona sendiri akhirnya hanya mendaftarkannya di kompetisi domestik. Ia tak ikut didaftarkan ke kompetisi Liga Europa.

1 dari 4 halaman

Alves Ingin Terus Bertahan di Barcelona

Dani Alves sejauh ini masih sering diberi kesempatan bermain oleh Xavi di Barcelona. Sang pelatih pun disebut cukup puas dengan kontribusinya sejauh ini.

Alves pun juga disebut senang bermain di Barcelona lagi. Bahkan sekarang ia disebut ingin agar durasi kontraknya di Camp Nou ditambah.

Rumor ini dihembuskan oleh Goal. Mereka melaporkan Alves berharap Barcelona terus mempertahankannya setidaknya sampai bulan Desember 2022 mendatang.

Agen Alves pun merasa yakin Barca akan menuruti keinginan kliennya. Pasalnya sang bek, seperti disebut sebelumnya, sering mendapat kepercayaan bermain di skuat utama.

2 dari 4 halaman

Alasan Alves Ingin Bertahan di Barcelona

Laporan itu kemudian juga membeberkan apa alasannya ingin terus bertahan di Barcelona. Mereka mengklaim bahwa Dani Alves ingin memperkuat Timnas Brasil lagi.

Alves rupanya berharap ingin bisa bermain di Piala Dunia 2022 mendatang. Ia meyakini terus bertahan di Barcelona adalah peluang terbaiknya untuk bisa bermain di Qatar.

Dani Alves sekarang ini sudah bermain 16 kali bagi Barcelona di pentas domestik. Ia menyumbangkan satu gol dan empat assist.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Barcelona

Jadwal pertandingan Barcelona berikutnya:

Pertandingan: Barcelona vs Villarreal

Venue: Camp Nou

Hari: Senin, 23 Mei 2022

Jam: 03.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR