BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dani Alves Ingin Balik Sejak Barcelona Dipermak Liverpool, Tapi Bartomeu...

02-01-2022 17:59 | Yaumil Azis

Dani Alves dalam sesi pengenalan sebagai pemain anyar Barcelona. (c) AP Photo
Dani Alves dalam sesi pengenalan sebagai pemain anyar Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Dani Alves merealisasikan keinginannya untuk kembali ke Barcelona pada tahun 2021 kemarin. Namun sejatinya, ia sudah memohon kepada Josep Maria Bartomeu agar bisa pulang ke Camp Nou sejak lama.

Pemain asal Brasil itu punya ikatan yang cukup kuat dengan Barcelona. Seperti yang diketahui, ia pernah menjadi salah satu andalan Barcelona di sisi kanan pertahanan selama delapan tahun.

Ia tampil dalam 391 pertandingan di semua ajang dan mencetak 21 gol. Tak lupa menyumbang 23 gelar, yang tiga di antaranya berasal dari Liga Champions. Ia bahkan terlibat dalam keberhasilan Barcelona meraih treble di tahun 2015.

Setelahnya, Dani Alves melancong ke beberapa klub hebat seperti Juventus, PSG, dan terakhir Sao Paulo. Sampai akhirnya kesempatan untuk kembali merumput di Camp Nou mampir ke hadapannya di bulan November kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Permohonan Dani Alves

Sebelum kembali, Dani Alves selalu mengutarakan niatnya untuk kembali ke Barcelona. Alves prihatin melihat kondisi klubnya selama kepemimpinan Josep Maria Bartomeu dan berniat membantu, apapun perannya.

Ternyata, Dani Alves sempat memohon kepada Bartomeu untuk pulang ke Barcelona pada tahun 2019. Hanya selang beberapa hari setelah Blaugrana disingkirkan Liverpool dalam momen 'epic comeback' di ajang Liga Champions.

Obrolannya dengan Bartomeu melalui Whatsapp, seperti yang dibocorkan Culemania, tersebar di media sosial. "Presiden, apakah semuanya baik-baik saja? Saya ingin kembali ke sana [Barcelona]," tulis Dani Alves.

"Saya ingin pulang dan bermain di Piala Dunia 2022 sebagai pemain Barcelona! Mari pinggirkan gengsi, kita saling butuh satu sama lain dan kita tahu itu!" lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Diizinkan Pelatih dan Abidal

Bartomeu siap memulangkan Dani Alves ke Barcelona, namun dengan syarat pelatih bersedia. Ia meminta Dani Alves untuk berbicara kepada Eric Abidal selaku direktur sepak bola dan, sepertinya, Alves tidak mendapatkan izin untuk kembali.

"Hi Dani. Tidak ada masalah dengan kepulangan anda, tapi itu harus sesuai dengan permintaan pelatih. Apakah anda sudah berbicara kepada Abidal?" tanya Bartomeu, yang dijawab oleh Alves: "Saya bisa bicara kepadanya jika anda mau!"

Dani Alves pun sepertinya mengonfirmasi kebenaran obrolan tersebut melalui media sosial Twitter. Dengan akun resminya, ia menjawab kalau hidup memang tidak berjalan seperti yang diinginkan oleh banyak orang.

"Buat mereka yang peduli dengan Barca, kami akan melakukan segalanya... Tapih hidup tahu apa yang pantas buat masing-masing orang. Maaf... Terima kasih," tulis Alves menanggapi cuitan Victor Malo (@VMalo8), yang mengunggah isi obrolan Whatsapp antara dirinya dengan Bartomeu.

(Twitter, Culemania via Marca)

KOMENTAR