Dani Alves: Beri Saya Waktu untuk Ajak Lionel Messi Pulang ke Barcelona

Yaumil Azis | 18 November 2021, 03:42
Dani Alves saat resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/11/2021). (c) AP Photo
Dani Alves saat resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Dani Alves akhirnya kembali ke Barcelona. Namun klub asal Spanyol tersebut sudah berbeda sejak dirinya memutuskan pindah pada tahun 2016 lalu, terlebih dengan ketidakhadiran sang bintang, Lionel Messi.


Seperti yang diketahui, Messi 'terpaksa' hengkang ke PSG di bursa transfer musim panas kemarin. Kontraknya berakhir pada bulan Juli lalu, dan Barcelona tak bisa mendapatkan sepeser pun dari kepergiannya.

Kepergian Messi cukup ironis. Setelah sempat meminta hengkang di musim panas tahun 2020 lalu karena presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu, kini Messi berniat untuk melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Namun yang terjadi adalah Messi tidak bisa bertahan. Kontrak pria asal Argentina tersebut tak bisa diperpanjang karena klub tersangkut regulasi salary cap. Pada akhirnya, sang bintang harus mencari tempat berlabuh yang lain.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Andai Punya Waktu

Beberapa bulan setelah kepergian Messi, Barcelona bereuni dengan sosok-sosok legenda yang pernah mempersembahkan banyak gelar. Xavi datang lebih dulu dengan status barunya, pelatih, dan disusul Dani Alves.

Alves diperkenalkan sebagai penggawa Barcelona yang baru pada Rabu (17/11/2021) kemarin. Dan saat ditanya soal Messi, ia berkelakar dengan mengatakan bahwa dia bisa membawa pulang sang bintang ke Camp Nou.

"Jika anda memberikan saya waktu beberapa jam, saya akan pergi dan membawanya ke sini," canda Alves kepada awak media, seperti yang dikutip dari Marca.

"Sejarah telah tercatat dan dia akan selalu dikenang. Dia adalah hal terbaik yang pernah saya lihat dan miliki sebagai seorang rekan setim," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Menerima Kenyataan

Tentu saja, Alves sangat berharap bisa bekerja sama lagi dengan pria berumur 34 tahun tersebut di Barcelona. Tapi kenyataannya tidak seperti itu, dan Alves memilih legowo terhadap situasi yang sedang terjadi saat ini.

"Anda selalu merindukan yang terhebat, itu normal, terutama jika anda punya hubungan yang baik dengan mereka," tutur pria berusia 38 tahun tersebut.

"Akan luar biasa rasanya kalau bisa memiliki dia di sini, tapi kenyataannya tidak. Saya sudah berada di beberapa tempat, tapi tidak ada tempat seperti Barcelona," pungkasnya.

Alves pun pernah memperkuat PSG selama dua musim, mulai dari tahun 2017 hingga 2019. Setelahnya, ia hengkang ke Sao Paulo sampai takdir mempertemukannya kembali dengan Barcelona.

(Marca)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR