Dani Alves 38 Tahun, Harapan Xavi dan Barcelona

Richard Andreas | 5 Januari 2022, 07:20
Bek Barcelona, Dani Alves (c) FCB
Bek Barcelona, Dani Alves (c) FCB

Bola.net - Xavi tampak tidak sabar ingin segera menurunkan Dani Alves ke lapangan. Dia tahu Alves akan membantu Barcelona menemukan kestabilan musim ini.

Alves adalah rekrutan pertama Xavi sejak dipercaya menggantikan Ronald Koeman untuk memimpin Barca. Bek Brasil itu direkrut secara gratis dengan status free transfer.

Diduga Xavi berharap Alves bisa membantu menularkan mentalitas juara kepada para pemain muda Barcelona. Saat ini Barca bertumpu pada para pemain muda untuk bersaing di level top.

Masalahnya, Alves sudah berusia 38 tahun, artinya dia tidak bisa bermain maksimal untuk Barca.

1 dari 2 halaman

Membutuhkan Alves

Xavi tahu betul kemampuan Alves dan dia mengharapkan bantuan besar. Alves diyakini masih bisa bermain di level tinggi, fisiknya bagus, dan dia memiliki mentalitas juara yang sudah terbukti.

"Saya melihat dia dalam kondisi sangat bagus, sangat fit. Dia berlatih dengan baik dan dengan intensitas tinggi. Dia adalah pesaing dan dia profesional luar biasa," kata Xavi soal Alves.

"Menurut saya, dia siap bermain tiga hari sekali dan kami akan membutuhkan dia. Kami membutuhkan umpan-umpan silangnya, final pass-nya, bakatnya."

2 dari 2 halaman

Harapan berlebih?

Sekilas, ucapan Xavi terdengar terlalu berlebihan. Alves sudah 38 tahun, seharusnya sudah gantung sepatu. Artinya, situasi ini sedikit pahit bagi Barca.

"Menurut saya dia adalah pemain serbabisa dan meski sudah berusia 38 tahun, dia akan banyak membantu kami," sambung Xavi.

"Saya masih menunggu Alves didaftarkan secara resmi. Dia sangat menyadari situasi klub. Kita lihat saja," tandasnya.

Sumber: Barcelona

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR