BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dana Transfer Hanya 10 Juta Euro, Barcelona Inginkan 3 Pemain Bintang Chelsea

14-11-2021 06:44 | Asad Arifin

Winger Chelsea Christian Pulisic. (c) AP Photo
Winger Chelsea Christian Pulisic. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menyadari bahwa mereka punya keterbatasan dana untuk bursa transfer Januari 2022. Tapi, mereka punya rencana untuk membidik tiga pemain bintang Chelsea sekaligus.

Barcelona kini tengah berupaya untuk membangun proyek baru. Era Ronald Koeman yang memberikan gelar Copa del Rey sudah berakhir. Proyek baru akan dipimpin 'anak lokal', Xavi yang pulang dari perantauan di Qatar.

Xavi mendatangkan optimisme baru di Camp Nou. Dia membuat banyak perubahan, mulai dari staff pelatih, medis, hingga menerapkan aturan-aturan yang tegas. Ousmane Dembele baru saja dihukum karena telat datang latihan.

1 dari 3 halaman

Bidik 3 Pemain Chelsea

Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (c) AP Photo

Krisis finansial Barcelona sangat akut. Hal ini sempat membuat klub berpikir ulang untuk memecat Koeman. Xavi pun bakal merasakan dampak dari krisis finansial pada bursa transfer Januari 2022 nanti.

ESPN menyebut Barcelona hanya punya 10 juta Euro untuk belanja pemain baru pada musim dingin. Dengan dana minim itu, agak sulit melihat Xavi bisa membawa nama besar ke Camp Nou.

Namun, dikutip dari SPORT, Barcelona justru menyiapkan rencana besar di tengah kesulitan keuangan. Tiga pemain bintang Chelsea menjadi bidikan klub asal Catalan.

Tiga pemain itu adalah Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic, dan Hakim Ziyech. Barcelona tidak akan membeli mereka, tetapi mengajukan peminjaman. Tapi, belum ada kontak sama sekali antara Barcelona dengan pihak Chelsea.

2 dari 3 halaman

Sterling Tampak Mustahil

Xavi ingin tambahan tenaga untuk sektor penyerangan. Xavi butuh pemain yang bisa menggantikan tugas Sergio Aguero. Tapi, Xavi juga sangat membutuhkan pemain untuk posisi winger.

Selain tiga bintang Chelsea di atas, Barcelona juga dikaitkan dengan saga transfer Raheem Sterling. Dia sedang mengalami periode sulit di Man City dan Barcelona meliriknya.

Pep Guardiola diprediksi siap membuka pintu keluar bagi Sterling ke Barcelona. Masalahnya, Man City mustahil membiarkan pemain seperti Sterling pergi dengan status pinjaman. Apalagi jika mereka ikut membayar gajinya. Sterling hanya akan dilepas dengan transfer permanen.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Sumber: SPORT

KOMENTAR