BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dalam Kondisi Terbaiknya, Hazard Dinilai Selevel Lionel Messi

08-09-2020 23:55 | Dimas Ardi Prasetya

Eden Hazard (c) AP Photo
Eden Hazard (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Real Madrid Fernando Morientes mengklaim Eden Hazard berada di level yang sama dengan Lionel Messi, saat ia tampil dalam performa terbaiknya.

Hazard sempat saling tebar pesona dengan Madrid cukup lama. Pada akhirnya winger asal Belgia tersebut merapat ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2019 kemarin.

Demi Hazard, Madrid rela merogoh koceknya sekitar 100 juta euro. Namun sayang ia gagal menunjukkan performa terbaiknya secara konsisten.

Pasalnya Hazard kerap disapa cedera yang mengharuskannya absen cukup lama dari lapangan hijau. Situasi itu otomatis memengaruhi kebugaran fisiknya.

1 dari 2 halaman

Hazard Selevel Messi

Lionel Messi jelang pertandingan melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo
Lionel Messi jelang pertandingan melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Musim lalu, Real Madrid sukses meraih gelar juara La Liga. Musim ini, Los Blancos harus mempertahankan gelar tersebut.

Fernando Morientes pun yakin dengan bantuan para pemain yang ada saat ini Madrid bisa melakukan hal tersebut. Khususnya Eden Hazard, yang dinilainya setara dengan Lionel Messi.

"Hazard terbaik, Rodrygo terbaik, [Marco] Asensio terbaik atau Vinicius terbaik disertai dengan tanggung jawab dan pengalaman [Karim] Benzema adalah titik awal yang bagus," ucapnya seperti dilansir Goal.

“Perekrutan tahun ini sudah dilakukan musim panas lalu (Hazard) karena ia belum meledak, tetapi jika ia berada pada level terbaiknya, ia sejajar dengan Messi. Pemain dari akademi bisa jadi penting dalam jangka menengah atau panjang juga," cetus Morientes.

2 dari 2 halaman

Pemimpin Lini Serang

Selebrasi striker Real Madrid, Karim Benzema, usai menjebol gawang Villarreal. (c) AP Photo
Selebrasi striker Real Madrid, Karim Benzema, usai menjebol gawang Villarreal. (c) AP Photo

Selepas hengkangnya Cristiano Ronaldo, Real Madrid terpaksa harus mengandalkan pemain lain untuk bisa mencetak banyak gol. Sayangnya Eden Hazard belum bisa memenuhi ekspektasi tersebut.

Tapi untungnya, masih ada Karim Benzema yang bisa menemukan kembali ketajamannya. Ia bahkan sukses menjadi top skor Madrid di pentas La Liga musim lalu.

Performa Benzema ini pun mendapat acungan jempol dari Fernando Morientes. "Ia menunjukkan ia cukup bagus untuk memimpin lini serang karena pemain di sekitarnya tak dalam kondisi terbaiknya," puji Morientes.

Eden Hazard sejauh ini baru tampil sebanyak 22 kali bagi Real Madrid. Ia menyumbang satu gol dan tujuh assist.

(Goal)

KOMENTAR