BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dahsyatnya Komentar Leo Messi: Bikin Barcelona Kacau Balau, Presiden pun Terusir

11-09-2020 02:30 | Richard Andreas

Kapten Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Kapten Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Polemik perihal masa depan Lionel Messi sudah berakhir. Dia memutuskan bertahan di Barcelona paling tidak semusim lagi. Namun, saat ini situasi di Camp Nou masih bergejolak.

Gejolak ini terkait nasib Josep Maria Bartomeu sebagai presiden. Pada sesi konferensi pers dengan Goal internasional beberapa waktu lalu, Messi sekaligus mengecam Bartomeu ketika mengklarifikasi perihal pemberontakannya.

Bartomeu dianggap sebagai biang kerok kasus Messi ini. Dia memimpin Barca ke arah yang tak pasti, tidak ada proyek, transfer yang terus keliru, dan doyan menyalahkan pemain atas kegagalan klub.

Kebobrokan Bartomeu pun kian disorot setelah Messi buka suara. Fans Barca terang-terangan mengkritik Bartomeu.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pergerakan mosi tidak percaya

Setelah mendengar komentar pedas Messi untuk Bartomeu, mau tak mau para petinggi Barca harus bergerak. Sekarang kabarnya sebagian besar dewan pengurus ingin Bartomeu dipecat, tentu dengan menggunakan suara mosi tidak percaya.

Kini Bartomeu semakin tertekan kehilangan posisinya sebagai pemimpin klub. Seharusnya sudah waktunya dia lengser tahun 2021 mendatang, tapi mosi tidak percaya ini bisa mempercepat kepergiannya.

Situasi ini pun diamati oleh salah satu kandidat presiden baru Barca, Jordi Farre. Menurutnya, sekarang dewan pengurus Barca sedang disibukkan dengan masa depan Bartomeu.

"Messi telah bersaksi bahwa tidak ada proyek apa pun dan bahwa dewan pimpinan telah berbohong padanya, sekarang waktunya para dewan bisa meneken mosi tidak percaya," ungkap Farre kepada Goal internasional.

2 dari 2 halaman

Semakin cepat

Sebenarnya, sebelum kasus ini, sudah ada desas-desus perihal posisi Bartomeu yang dikabarkan ada di ujung tanduk. Sebab itu, komentar dan kecaman Messi membuat segalanya berjalan lebih cepat.

"Pengumpulan tanda tangan ini dipercepat setelah Messi bicara pada Goal, dua kali lipat lebih cepat," sambung Farre.

"Mungkin seharusnya dia menggunakan strategi lain, tapi yang terpenting dia akhirnya bertahan."

"Dan saya pun masih yakin ada kemungkinan meyakinkan dia untuk meneken kontrak baru," imbuhnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR