BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Curhat Eks Everton Tentang Buruknya Ronald Koeman: Awas, Luis Suarez dan Riqui Puig!

23-09-2020 13:49 | Asad Arifin

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Everton, Oumar Niasse, punya cerita pilu dengan cara kerja Ronald Koeman. Oumar Niasse mengklaim Koeman melakukan hal-hal buruk kepadanya agar hengkang dari Everton.

Everton membeli Oumar Niasse pada Januari 2016 dari Lokomotiv Moskow. Dia tampil bagus bersama tim asa Rusia, dengan delapan gol dari 15 laga. Everton membelinya dengan harga 15 juta pounds.

Enam bulan pertama Oumar Niasse di Everton berjalan sulit. Ketika itu, Everton masih dilatih Roberto Martinez. Oumar Niasse memainkan lima laga Premier League tanpa mencetak gol.

Musim 2016/2017 dimulai dengan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Everton. Saat itu, menurut Oumar Niasse, periode lebih buruk harus dijalani. Koeman berupaya keras untuk mengusirnya.

1 dari 2 halaman

Perlakuan Buruk Ronald Koeman ke Pemain

Oumar Niasse mengklaim sejak awal Ronald Koeman tidak suka padanya. Sebelum akhirnya pindah klub, Oumar Niasse sempat mengalami hal-hal yang buruk di bawah kendali pria asal Belanda.

"Saat Koeman datang, dia melihat saya sebagai target empuk untuk dihancurkan," buka Oumar Niasse kepada BBC.

"Dia mencoba, tetapi saya cukup kuat untuk bertahan. Saya bekerja keras untuk menembus Premier League jadi saya harus bertahan. Bagi Koeman, dia berupaya keras untuk melepas saya."

"Dia melakukannya banyak hal buruk. Setelah mengambil loker saja, nomor punggung saja, dia membawa saya keluar dari ruang makan dan menaruh saya di tim U-23 tanpa loker," kata Oumar Niasse.

"Itu sangat sulit," tegas pemain yang kini berusia 30 tahun.

2 dari 2 halaman

Nasib Riqui Puig

Riqui Puig (c) AP Photo Riqui Puig (c) AP Photo

Pengakuan Oumar Niasse terkait Ronald Koeman dikhawatirkan bakal terulang di Barcelona. Sebab, mantan pelatih timnas Belanda itu sudah punya daftar pemain yang tidak diinginkan di skuad Barcelona.

Ronald Koeman tidak ingin Luis Suarez adalah tim dan kini dia hendak pindah ke Atletico Madrid. Pemain berusia 33 tahun sejatinya masih ingin bertahan tetapi tidak punya pilihan selain pindah.

Koeman juga meminta pemain muda, Riqui Puig pindah. Jebolan La Masia itu punya pilihan berbeda dengan Luis Suarez. Riqui Puig diklaim ingin bertahan di Barcelona dan berusaha membuktikan diri pada Koeman.

Sumber: BBC via Give me Sport

KOMENTAR