BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cuci Gudang, Ini 5 Pemain yang Bisa Dijual Barcelona Beserta Harganya

26-03-2020 12:00 | Richard Andreas

Philippe Coutinho (c) AP Photo Philippe Coutinho (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona diyakini bakal cukup sibuk pada bursa transfer mendatang. Ada beberapa pemain yang akan dilepas Barca dengan harga terbaik, tentu dalam usaha mengembangkan skuad yang sekarang.

Ketergantungan terhadap Lionel Messi jadi salah satu masalah Barca yang harus diselesaikan. Mereka sudah mencoba dengan mendatangkan sejumlah nama, yang sejauh ini masih belum memuaskan.

Neymar dianggap jadi satu kandidat terbaik sebagai penerus Messi. Namun, memulangkannya dari PSG jelas bukan perkara mudah. Barca harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan sang penyerang Brasil.

Untuk itu, Blaugrana mungkin harus terlebih dahulu menjual sejumlah nama sebelum bergerak mendapatkan Neymar. Pemain-pemain yang masuk daftar jual ini adalah pemain yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi atau yang mulai tersingkir dari tim.

Siapa saja? Mengutip Sport, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Villarreal. (c) AP PhotoSelebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Villarreal. (c) AP Photo

Pertandingan: 37 / Menit: 2.951 / Gol: 14
Biaya transfer: 120 juta euro / Nilai sekarang: 120 juta euro

Griezmann akhirnya mendarat di Barcelona musim panas lalu, setelah menolak klub tersebut setahun sebelumnya. Sayangnya, Griezmann belum juga memenuhi ekspektasi.

Dia sudah mencetak 14 gol dalam 37 pertandingan, tidak terlalu buruk. Namun, pada banyak pertandingan lainnya Griezmann tampak tersesat, tidak cocok dengan gaya bermain Barcelona.

2 dari 5 halaman

Ivan Rakitic

Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. (c) AP PhotoAksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. (c) AP Photo

Pertandingan: 31 / Menit: 1.400 / Gol: 0
Biaya transfer:L 21 juta euro / Nilai sekarang: 25 juta euro

Rakitic menuntaskan musim keenamnya bersama Barcelona, tapi dia merupakan salah satu pemain yang paling sering diabaikan. Fans tidak lagi mendukung penuh, Rakitic banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Dia baru bermain pada 31 pertandingan, sementara musim lalu dia bisa mencapai 54 pertandingan. Bahkan bermain di sisa perandingan musim ini pun tidak bisa mencapai angka tersebut.

3 dari 5 halaman

Arturo Vidal

Arturo Vidal. (c) AP PhotoArturo Vidal. (c) AP Photo

Pertandingan: 31 / Menit: 1.414 / Gol: 6
Biaya transfer: 22 juta euro / Nilai sekarang: 14 juta euro

Vidal tidak pernah benar-benar jadi pemain inti Barca. Dia adalah pengganti yang bisa memberikan warna berbeda ketika dibutuhkan. Usianya sudah 32 tahun, kesempatan terbaik Barca untuk menjual dengan harga terbaik.

Vidal belum pernah bermain di ajang Liga champions musim ini. Dari 31 pertandingan sejauh ini, hanya 13 kali jadi starter.

4 dari 5 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti (c) AFPSamuel Umtiti (c) AFP

Pertandingan: 16 / Menit: 1.209 / Gol: 0
Biaya transfer: 25 juta euro / Nilai sekarang: 40 juta euro

Umtiti punya secercah harapan ketika Quique Setien tiba di Barcelona, tapi cedera kambuhan jadi masalah utama bek Prancis ini. Dia tidak banyak bermain dan tampil buruk ketika akhirnya mendapatkan kesempatan.

Harga jual Umtiti masih cukup bagus, mengingat potensinya bermain apik. Mumpung masih bisa dijual dengan harga tinggi, Barca sepertinya akan melepas Umtiti.

5 dari 5 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (c) AP PhotoPhilippe Coutinho (c) AP Photo

Pertandingan (Bayern Munchen): 32 / Menit: 2.306 / Gol: 9
Biaya transfer: 160 juta euro / Nilai sekarang: 70 juta euro

Nama terakhir yang mungkin paling besar dilepas Barca. Coutinho memang sudah tidak punya tempat di Camp Nou, karena itulah Barca meminjamkannya ke Bayern dengan harapan klub Jerman itu mau sekalian membelinya secara permanen.

Coutinho sempat tampil impresif di Bundesliga, lalu merosot sampai sekarang. Bayern mungkin berpikir dua kali untuk membelinya secara permanen, masalah baru untuk Barca.

Sumber: Sport

KOMENTAR