BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cristiano Ronaldo, Pemain Langka yang Cuma Muncul Sekali Dalam 200 Tahun

05-08-2020 04:52 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo di Real Madrid (c) Bola.net Cristiano Ronaldo di Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Mantan penyerang Real Madrid Emmanuel Adebayor memuji Cristiano Ronaldo sebagai pemain langka yang hanya muncul sekali saja dalam 200 tahun.

Ronaldo mulai menjadi penggawa Real Madrid pada tahun 2009. Saat itu ia dibeli dari Manchester United.

Di Madrid, kebintangan Ronaldo makin menjadi-jadi. CR7 menjelma menjadi mesin gol yang mampu memecahkan berbagai rekor.

Ia juga membantu Madrid meraih banyak gelar juara. Namun Ronaldo memilih hengkang pada tahun 2018 lalu ke Juventus.

1 dari 2 halaman

Ronaldo, Pemain yang Muncul Sekali Dalam 200 Tahun

Setelah Cristiano Ronaldo pergi, Real Madrid sempat terpuruk. Mereka baru bisa bangkit pada musim ini dengan menjadi juara La Liga 2019-20 dan masih punya kans jadi juara Liga Champions.

Madrid sendiri sudah berusaha mengganti Ronaldo dengan Eden Hazard dan beberapa pemain muda yang bertalenta besar. Akan tetapi menurut Emmanuel Adebayor, Los Blancos tak akan benar-benar bisa menggantikan CR7 karena ia tipe pemain yang sangat langka.

"Tanpa Cristiano, Madrid tahu mereka telah kehilangan apa, tetapi mungkin tidak dengan apa yang bisa mereka menangkan jika ia masih di sana," serunya pada AS.

"Saya pikir mungkin mereka berpikir mereka akan mendapatkan pemain lain seperti Ronaldo tetapi pemain seperti dirinya hanya muncul sekali setiap 200 tahun," klaim Adebayor.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Benzema

Karim Benzema merayakan gol yang dicetak ke gawang Valencia pada pekan ke-29 La Liga, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB (c) AP Photo Karim Benzema merayakan gol yang dicetak ke gawang Valencia pada pekan ke-29 La Liga, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Setelah Cristiano Ronaldo pergi, Karim Benzema mendapat panggung utama di Real Madrid. Ia diharap bisa menjadi mesin gol yang bisa menuntun tim meraih kejayaan.

Emmanuel Adebayor pun menilai kinerja Benzema sejauh ini cukup mengesankan. Ia pun yakin striker asal Prancis itu akan bisa berbuat banyak kala Madrid bersua dengan Manchester city di leg kedua babak 16 besar Liga Champions nanti.

"Ketika Ronaldo pergi, ia harus mengambil tanggung jawab dan saya pikir ia melakukannya dengan sangat baik," kata Adebayor.

"Ia mencetak banyak gol, gol-gol yang penting sehingga ia akan menjadi bahaya [pada Manchester City di Liga Champions], tidak diragukan lagi," koarnya.

Emmanuel Adebayor sempat bermain bareng bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di Real Madrid. Namun ia hanya sebentar saja di Santiago Bernabeu karena statusnya saat itu hanya pemain pinjaman dari Manchester City.

(AS)

KOMENTAR