BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cristiano Ronaldo Juara Saat Real Madrid Merana, Apa Artinya?

21-01-2021 07:20 | Richard Andreas

Juventus juara Supercoppa Italiana 2020 (c) AP Photo
Juventus juara Supercoppa Italiana 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo menuntun Juventus menjuarai Supercoppa Italiana dengan mengalahkan Napoli 2-0 di partai final, Kamis (21/1/2021). Di saat bebarengan, ada pemandangan yang berbeda di Spanyol, Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey.

Duel kontra Napoli tadi tidak berjalan mudah. Laga sempat terkunci 0-0 di babak pertama, sampai akhirnya Ronaldo memecah kebuntuan di menit ke-64.

Setelah itu laga jadi milik Juve. Napoli membuang peluang emas ketika eksekusi penalti Lorenzo Insigne gagal di menit ke-80, lalu Alvaro Morata membungkusnya di menit ke-90.

Trofi ini menambah koleksi Ronaldo sepanjang kariernya. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Trofi berikutnya

Benar musi ini Juve belum konsisten, tapi lain cerita jika Ronaldo main. Dia selalu bisa jadi andalan untuk menjebol gawang lawan.

Satu gol Ronaldo ke gawang Napoli ini pun melengkapi total koleksinya jadi 760 gol. Catatan istimewa, memecahkan rekor terbanyak dalam pertandingan resmi.

Ini pun merupakan trofi ketiga Ronaldo sejak bergabung dengan Juventus dua musim lalu. Ronaldo sudah 35 tahun, tapi masih jadi pemain penting pada laga krusial.

Rekor 760 gol itu pun bukan perkara enteng. Ronaldo meraihnya sejak bersama Sporting sammpai Juventus, dan uniknya rekor dipecahkan di laga final.

2 dari 3 halaman

Madrid merana

Ketika Ronaldo jadi juara, si mantan klub, Real Madrid justru merana di Copa del Rey. Zinedine Zidane dan pasukannya tersingkir dari babak 32 besar, dikalahkan tim divisi 3 Alcoyano dengan skor 1-2.

Madrid mendominasi sepanjang laga, tapi tidak benar-benar menciptakan peluang berbahaya. Lalu mereka terlihat begitu rapuh saat menghadapi serangan balik lawan, masalah lama.

Nahasnya, Madrid tampak membutuhkan pemain seperti Ronaldo yang bisa jadi pembeda. Saat ini tidak ada pemain seperti itu dalam skuad Zidane, Hazard masih kurang memuaskan.

3 dari 3 halaman

Beda nasib perpisahan

Madrid bersama Ronaldo pernah jadi tim luar biasa raja Eropa, tapi perpisahan berdampak berbeda bagi kedua pihak.

Ronaldo, meski Juve tidak benar-benar tangguh, masih bisa meraih trofi. Dia masih jadi pemain penting dan terus mencetak gol.

Madrid, di sisi lain, jelas merindukan sosok seperti Ronaldo yang bisa jadi pembeda dalam momen sekejap di pertandingan.

Kali ini Ronaldo juara ketika Madrid dipermalukan, di waktu yang sama.

Sumber: Bola, Marca

KOMENTAR