Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos Diklaim Tidak Saling Bicara Selama 2 Tahun

Asad Arifin | 8 Oktober 2020, 08:15
Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos (c) Ist
Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos (c) Ist

Bola.net - Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos dikabarkan punya hubungan buruk dalam dua tahun terakhir. Salah satu pemicunya adalah kekecewaan Ronaldo karena gagal meraih Ballon d'Or 2018.

Cristiano Ronaldo menghabiskan waktu selama sembilan musim untuk bermain di Real Madrid. Pada periode yang panjang inilah kapten timnas Portugal menjadi rekan satu tim bagi Ramos.

Ronaldo dan Ramos melewati banyak momen indah bersama di Real Madrid. Mereka membawa Los Blancos menjadi juara Liga Champions tiga musim beruntun dan bahu-membahu untuk melawan dominasi Barcelona di La Liga.

Beberapa tahun terakhir, Ramos juga ditunjuk sebagai kapten Real Madrid. Sedangkan, sebelum pindah ke Juventus, Ronaldo menjadi sosok yang penting bagi klub baik di dalam maupun di luar lapangan.

1 dari 2 halaman

Ronaldo dan Ramos Tidak Saling Bicara?

Dikutip dari Marca, para pemain Real Madrid sebenarnya masih punya respek yang tinggi pada Ronaldo ketika dia pindah ke Juventus pada 2018 lalu. Ruang ganti klub masih menghormati sosok pencetak gol paling banyak di Madrid itu.

Namun, pada akhir 2018, Ronaldo membuat komentar yang membuat Sergio Ramos dan kolega marah. Ronaldo kecewa karena gagal meraih Ballon d'Or 2018. Dia kalah bersaing dengan Luka Modric.

Nah, pihak Ramos merasa Ronaldo tidak menghormati peran penting Luka Modric di Real Madrid. Mereka mendukung Modric untuk meraih Ballon d'Or. Dari situlah hubungan Ramos dan Ronaldo kemudian disebut memburuk.

Ramos, juga pemain Real Madrid lain, memutuskan kontak dengan Ronaldo. Namun, tidak semua pemain Madrid menjauhi Ronaldo. Satu pemain tetap berhubungan baik dengan kapten timnas Portugal itu yakni Marcelo.

2 dari 2 halaman

Respon Sergio Ramos

Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos baru saja bertemu. Portugal menjamu Spanyol pada laga uji coba yang digelar di Estadio Jose Alvalade, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Ronaldo bermain sejak menit awal dan ditari keluar pada menit ke-73. Sedangkan, Ramos memulai laga dengan duduk di bangku cadangan dan baru bermain pada menit ke-82.

Tidak ada pertemuan antara Ronaldo dan Ramos di lapangan. Namun, Ramos datang ke ruang ganti timnas Portugal dan menghampiri Ronaldo. Pepe -mantan pemain Real Madrid- juga nampak bersama kedua pemain dan berforo bersama.

"Senang bertemu denganmu, teman," kata Sergio Ramos.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR