BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Coutinho Jelaskan Alasan Penting di Balik Selebrasi Kontroversialnya

22-04-2019 11:20 | Richard Andreas

Philippe Coutinho (c) AP Photo Philippe Coutinho (c) AP Photo

Bola.net - Philippe Coutinho menjadi sasaran kritik siulan publik Camp Nou pada kemenangan 2-1 kontra Real Sociedad, Minggu (21/4) malam WIB. Dia diserang kritik sebagian suporter Barca, meski sebagian juga masih ada yang memberi aplaus.

Reaksi yang berbeda-beda ini sebenarnya tidak ada hubungannya dengan performa Coutinho pada pertandingan tersebut, melainkan bentuk respons dari selebrasinya pada laga tengah pekan melawan Manchester United beberapa hari yang lalu.

Kala itu, Coutinho membantu Barca menang 3-0 dengan mencetak gol jarak jauh ke gawang David de Gea. Gol tersebut apik, tetapi selebrasi Coutinho yang terus dikritik.

Dia menutup telinganya dan menghadap ke tribune. Aksi ini dinilai sebagai gestur yang tidak menghargai fans, seakan-akan Coutinho enggan dikritik.

Bagaimana jawaban Coutinho soal penilaian tersebut? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Membebaskan Diri

Coutinho menegaskan bahwa selebrasi tersebut tidak ditujukan pada fans Barca, melainkan pada mereka yang terus mengkritik dan mempertanyakan masa depannya di Barca. Dengan selebrasi itu, Coutinho mengatakan bahwa dia hadir dan siap memberikan yang terbaik di Barca.

"Saya selalu jadi seseorang yang menghargai setiap orang," tegas Courtinho via Marca.

"Sebenarnya, selebrasi itu adalah supaya orang-orang memahami bahwa saya harus menghalangi setiap suara-suara sumbang itu untuk fokus pada pertandingan atau pada pekerjaan saya, jadi itu tidak akan memengaruhi saya. Itu seperti membebaskan diri."

2 dari 2 halaman

Gelisah

Lebih lanjut, Coutinho juga bicara soal peluang Barcelona melawan Liverpool di semifinal Liga Champions nanti. Sebagai mantan pemain The Reds, Coutinho sudah tidak sabar menantikan pertandingan ini. Dia yakin laga itu bakal berjalan sengit.

"Laga ini akan jadi sesuatu yang spesial. Saya gelisah karena saya tahu momen itu akan tiba," tandas dia.

Satu yang pasti, laga ini akan menyimpan kejutan. Barcelona merupakan salah satu tim terkuat di Liga Champions musim ini, tetapi kekuatan Liverpool tidak boleh dipandang sebelah mata.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR