BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cocok dengan Messi, Sergio Aguero Bisa Gantikan Posisi Luis Suarez

28-07-2021 05:30 | Richard Andreas

Sergio Aguero diperkenalkan sebagai pemai baru Barcelona pada Selasa (1/6/2021) dinihari WIB. (c) AP Photo
Sergio Aguero diperkenalkan sebagai pemai baru Barcelona pada Selasa (1/6/2021) dinihari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Aguero diyakini bisa menggantikan posisi Luis Suarez dengan sempurna di Barcelona. Aguero bisa menjadi partner Lionel Messi baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sebelumnya, Blaugrana membuat keputusan mengejutkan dengan melepas Suarez pada tahun 2020 lalu. Bahkan Barca membiarkan Suarez bergabung dengan sang rival, Atletico Madrid.

Keputusan ini jadi kesalahan besar. Barca kehilangan pencetak gol dan Suarez terbukti bisa membantu Atletico Madrid jadi juara La Liga.

Kesalahan itu membawa Barca merekrut striker senior lainnya, Aguero. Bisakah Aguero menggantikan posisi Suarez sepenuhnya?

1 dari 2 halaman

Keputusan aneh lepas Suarez

Keputusan melepas Suarez terjadi di era kepresidenan Josep Maria Bartomeu yang penuh noda. Tentu keputusan ini sangat janggal, sampai membuat heran mantan pelatih Barcelona, Cesar Luis Menotti.

Menurutnya, Suarez bukan sekadar partner Mesasi di lapangan. Suarez bukan cuma pencetak gol terbaik Barca pada masa itu. Lebih dari itu, Suarez adalah teman baik Messi di luar lapangan.

"Messi bersahabat dengan Suarez. Saya masih tidak mengerti apa yang dilakukan Barca ketika membiarkan dia pergi, saya kira keputusan itu benar-benar memengaruhi Messi," kata Menotti dikutip dari Goal internasional.

2 dari 2 halaman

Aguero datang jadi pengganti

Oleh sebab itu, saat ini Menotti bersemangat menyambut kedatangan Aguero ke Barca. Dia yakin Aguero bisa menggantikan posisi Suarez dengan sangat baik, khususnya sebagai teman di luar lapangan.

"Sekarang Aguero bersama dia [Messi], mereka selalu bersama dan mereka menjalin hubungan yang sangat dekat," lanjut Menotti.

"Messi bakal senang menyambut pria ajaib yang luar biasa ini, Aguero sosok yang lucu dan dia tidak perlu membuktikan apa pun."

"Dia punya karakter, pria yang bisa mencuri perhatian," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR