BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Clement Lenglet, 'Penyakit' Barcelona di Lini Belakang

27-10-2020 06:45 | Richard Andreas

Clement Lenglet berebut bola lawan Karim Benzema di laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Clement Lenglet berebut bola lawan Karim Benzema di laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pertahanan Barcelona masih jadi salah satu titik lemah. Gerard Pique mungkin sudah tidak sehebat beberapa tahun lalu, tapi masalah sebenarnya ada pada Clement Lenglet.

Lenglet kembali dikritik karena menghadiahkan penalti pada duel kontra Real Madrid akhir pekan lalu. Pasukan Ronald Koeman akhirnya takluk 1-3 di kandang sendiri, hasil yang memalukan.

Kala itu di babak kedua Lenglet menarik kostum Sergio Ramos dalam duel di kotak terlarang. Seharusnya duel seperti ini biasa terjadi di lapangan, tapi karena sekarang ada VAR, Lenglet tak bisa lagi mengelak.

Mungkin benar duel Lenglet yang satu ini patut diperdebatkan, tapi sebenarnya bek Prancis ini sudah berulang kali membuat kesalahan yang sama.

Mengutip Marca, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah berulang kali

Lenglet masih 25 tahun, penting untuk masa depan Barca. Namun, dia punya PR besar memperbaiki kesalahan-kesalahan pengambilan keputusan di lapangan.

Sebut saja kesalahan di El Clasico musim lalu, saat itu Lenglet terang-terangan melanggar Raphael Varane di kotak terlarang, beruntung dia lolos hukuman.

Performa ceroboh Lenglet ini terlihat pada koleksi kartu merahnya. Dia sudah empat kali dihukum kartu merah selama membela Barcelona, padahal baru dua tahun bermain di sana.

2 dari 2 halaman

Ujian Lenglet

Tengah pekan ini Barca menyambangi Juventus dalam duel Liga Champions. Inilah ujian Lenglet yang sebenarnya.

Dia harus memimpin pertahanan Barca yang kehilangan Gerard Pique. Bek senior Spanyol ini pun ceroboh membuat kesalahan pada duel kontra Ferencvaros sampai harus dihukum kartu merah.

Absennya Pique bakal merepotkan. Lenglet terbukti ceroboh, dan partnernya nanti pun mungkin tidak bisa diandalkan. Saat ini hanya ada Ronald Araujo dan Samuel Umtiti yang tersedia.

Umtiti buruk, belum pernah bermain musim ini. Artinya Koeman terpaksa menurunkan duet Lenglet-Araujo, yang jelas sangat berisiko.

Sumber: Marca

KOMENTAR