BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Clasico, Madrid Incar Double Kedua 30 Tahun

20-03-2015 14:06 |

(c) AFP
(c) AFP
Bola.netBola.net - Selama tiga dasawarsa terakhir, Real Madrid hanya pernah sekali memenangi dua El Clasico kontra Barcelona dalam satu musim La Liga. Bertandang ke Camp Nou, Senin (23/3), Madrid berniat melakukan double lagi atas Blaugrana.


Dilansir Four Four Two, dalam 30 tahun terakhir, Madrid cuma satu kali men-double Barcelona di La Liga, yaitu ketika dilatih Bernd Schuster pada musim 2007/08. Musim itu, Madrid memukul Barcelona racikan Frank Rijkaard 1-0 pada pertemuan pertama di Catalan dan 4-1 di Santiago Bernabeu pada pertemuan kedua.

Waktu itu, Madrid menang tipis di Camp Nou. Gol tunggal Madrid dalam laga yang digelar 23 Desember 2007 tersebut dicetak oleh Julio Baptista meneruskan assist Ruud van Nistelrooy pada menit 35.


Ketika ganti bertindak sebagai tuan rumah pada 7 Mei 2008, Madrid kembali menang dan dengan skor yang lebih telak. Madrid memberondong gawang Barcelona empat kali melalui Raul (12), Robben (20), Gonzalo Higuain (64) dan penalti van Nistelrooy (79). Barcelona hanya bisa mencetak satu gol hiburan lewat Thierry Henry tiga menit jelang bubaran.


Musim itu, Madrid juara dengan koleksi total 85 angka. Barcelona finis peringkat tiga dengan 67 poin, sepuluh poin di bawah Villarreal.

Musim ini, Madrid sudah menang 3-1 di Bernabeu pada pertemuan pertama. Jika bisa menang di Camp Nou, Madrid takkan cuma meraih double keduanya atas Barcelona dalam 30 terakhir, tapi juga mengkudeta sang rival yang sedang unggul satu poin di puncak klasemen sementara.

 

KOMENTAR