BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cetak Gol, Isco Berhasil Samai Torehan Zinedine Zidane

09-01-2020 11:06 | Yaumil Azis

Gelandang Real Madrid, Isco (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Isco (c) AP Photo

Bola.net - Isco menunjukkan performa yang apik saat Real Madrid bertemu dengan Valencia di babak semi-final Supercopa de Espana, Kamis (9/1/2020). Ia bahkan turut membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-39.

Sebagai informasi, klub berjuluk Los Merengues itu berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Dua gol Real Madrid lainnya dicetak Toni Kroos dan Luka Modric, dan Valencia hanya bisa membalas dari gol penalti Dani Parejo.

Berkat kemenangan tersebut, Real Madrid pun dinyatakan lolos ke babak final. Mereka kini hanya tinggal menunggu pemenang pada laga semi-final lainnya antara Barcelona melawan Atletico Madrid.

Laga Barcelona kontra Atletico Madrid diselenggarakan pada Jumat (10/1/2020) dini hari nanti. Kedua tim itu juga bakalan bermain di stadion yang mempertemukan Madrid dengan Valencia, yakni King Abdullah Sport City.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Proses Terciptanya Gol Isco

Gol yang dicetak Isco menunjukkan skema penyerangan apik dari Real Madrid. Mereka terlihat dominan meskipun sedang berada di dalam kotak penalti lawan.

Semuanya bermula dari sebuah umpan tarik yang ditujukan kepada Luka Modric. Gelandang asal Kroasia itu kemudian melepaskan tembakan yang berhasil diblokir oleh pemain bertahan Valencia.

Bola kemudian memantul ke arah Isco yang, sama seperti Modric, tidak mendapatkan pengawalan ketat dari pemain Valencia. ia melepaskan tembakan dan kiper lawan hanya mampu terpaku melihat bola masuk ke gawangnya.

Isco mendedikasikan gol tersebut kepada sang anak, Theo. Dan sang pasangan, Sara Salamo, memberinya sebuah pesan melalui media sosial. "Theo menyaksikan anda. Dan dia sangat bangga dengan ayahnya."

2 dari 2 halaman

Samai Torehan Zinedine Zidane

Sayangnya, Isco gagal mencetak gol keduanya dalam laga tersebut. Beberapa menit setelah membobol gawang Los Che, ia sempat mendapatkan peluang emas yang hanya membentur tiang gawang.

Tapi paling tidak, tambahan satu gol tersebut sudah membuat dirinya menyamai torehan Zinedine Zidane sewaktu masih bermain dulu. Ia sudah mencetak 49 gol untuk Real Madrid hingga saat ini.

Selain Zidane, ada beberapa nama terkenal lainnya yang juga memiliki pencapaian serupa. Di antaranya adalah Juan Sanudo, Francisco Aguilar, serta penyerang legendaris Kroasia, Davor Suker.

Tidak hanya itu, Isco juga mencatatkan rekor personal. Ia berhasil melakukan 96 operan sukses dalam pertandingan kali ini, terbanyak dalam satu laga di sepanjang karirnya.

(Marca)

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020