BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita Real Madrid yang Doyan Terpeleset Tanpa Sergio Ramos

22-01-2021 04:30 | Richard Andreas

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Pentingnya sosok Sergio Ramos untuk Real Madrid tidak bisa dipandang remeh. Tanpa sang kapten, Los Blancos sering meraih hasil-hasil buruk, pertahanan pun kacau balau.

Teranyar, Madrid disingkirkan tim divisi 3, Alcoyano, di babak 32 besar Copa del Rey 2020/21, Kamis (21/1). Ramos terpaksa absen di laga ini, dan hasilnya sudah sesuai dugaan.

Pertahanan Madrid tampak begitu rapuh saat Alcoyano melancarkan serangan balik. Duet Eder Militao dan Raphael Varane tidak memberikan jaminan keamanan yang dibutuhkan tim.

Seperti apa catatan Madrid saat bermain tanpa Ramos? Mengutip Marca, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Cedera, masih tanpa Ramos

Ramos terakhir tampil di semifinal Supercopa de Espana kontra Athletic Bilbao, padahal saat itu lutut kirinya bermasalah. Sang kapten harus menerima dua injeksi, sebelum pemanasan dan sebelum kick-off, untuk tampil di laga tersebut.

Akhirnya staf medis Madrid memutuskan bahwa Ramos perlu beristirahat sepenuhnya untuk memulihkan diri dari cedera ringan tersebut.

Kini, belum ada kepastian apakah Ramos bisa tampil saat Madrid menyambangi Alaves akhir pekan ini (24/1)

Kemungkinan besar Zidane akan menurunkan kombinasi empat bek yang sama seperti saat dikalahkan Alcoyano kemarin: Mendy, Varane, Militao, dan Lucas Vazquez.

2 dari 2 halaman

Buruk tanpa Ramos

Kegagalan di Copa del Rey kemarin kian menegaskan buruknya performa Madrid saat sang kapten tidak bisa membantu di lapangan.

Tercatat, Madrid telah menelan delapan kekalahan pada 10 laga terakhir di Liga Champions tanpa kehadiran Ramos di lapangan.

Ramos juga sudah melewatkan empat laga La Liga musim ini, hasilnya Madrid memetik dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Di Copa del Rey, Los Blancos hanya satu kali menang pada tiga laga tanpa Ramos di lapangan.

Sumber: Marca

KOMENTAR