BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cerita Camavinga Sampai Bisa Pindah ke Real Madrid: Semua Terjadi Begitu Cepat...

04-09-2021 05:37 | Yaumil Azis

Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo
Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo

Bola.net - Eduardo Camavinga meninggalkan Rennes demi memenuhi pinangan Real Madrid menjelang penutupan bursa transfer musim panas. Gelandang berusia 18 tahun itu menceritakan bagaimana kepindahannya bisa terjadi.

Sebelum isu kedekatan dengan Camavinga mencuat, Madrid sebenarnya sempat digadang-gadang akan merekrut Kylian Mbappe. Mereka sudah bergerak dengan melayangkan proposal buat klub sang pemain, PSG.

Sayang, dua percobaan Real Madrid merayu PSG gagal total. Tawaran demi tawaran yang mereka berikan terus mendapat penolakan. Pada akhirnya, Madrid angkat tangan tapi akan mencoba lagi di bulan Januari nanti.

Kalau Mbappe tak memperpanjang kontraknya, Madrid bisa merekrutnya secara gratis tahun depan. Los Merengues tidak bisa membiarkan uangnya menganggur dan memilih untuk merekrut Camavinga pada hari terakhir bursa transfer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Terjadi Begitu Cepat

Pergerakan Madrid terbilang cukup mengejutkan. Awalnya, Camavinga diprediksi bakal bertahan di Rennes lantaran Manchester United tak kunjung bergerak untuk merekrutnya sebelum bursa transfer ditutup.

Dalam sekejap, Madrid merampungkan transfer Camavinga yang melibatkan uang sebesar 40 juta euro tersebut. Pemain asal Prancis itu berkesempatan menceritakan apa yang terjadi di balik layar kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

"Bergabungnya saya dengan Real Madrid terjadi begitu cepat," buka Camavinga kepada awak media usai mencetak gol saat membela TImnas Prancis U-21 melawan Makedonia Utara pada Kamis (2/9/2021) lalu, dikutip dari Goal international.

"Saya memimpikan ini sejak kecil. Saya ingin menjelajahi stadionnya, pasti mengesankan. Saya harap bisa menjejakkan langkah pertama saya di sana begitu pengerjaan konstruksinya selesai," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Fokus ke Timnas Prancis U-21

Camavinga senang, tapi tak ingin terlarut dalam rasa gembira yang berlebihan. Ia masih memiliki tanggung jawab bersama Timnas Prancis U-21 dan tak mau momen menggembirakan tersebut mengganggu performanya di lapangan.

"Saya merasa sangat senang dan bangga, tapi saya tak ingin pengumuman ini mengubah pekerjaan saya buat tim U-21," ujar Camavinga lagi.

"Saya akan memberikan yang terbaik dan tentu saja saya bermimpi bisa bermain buat Timnas Prancis, tapi saya ingin berjalan langkah demi langkah. Sekarang saya akan pergi ke Rennes untuk mempersiapkan kepindahan ke Madrid," tutupnya.

Kesempatan buat menjalani debut bersama Real Madrid mungkin bakalan tersaji untuk Camavinga pada pekan depan. Tepatnya pada hari Senin (13/9/2021), di mana Madrid akan menjalani laga lanjutan La Liga melawan Celta Vigo.

(Goal International)

KOMENTAR