Cerita Barcelona Pulangkan Dani Alves: Semua Karena Xavi

Ari Prayoga | 18 November 2021, 03:30
Dani Alves saat resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/11/2021). (c) AP Photo
Dani Alves saat resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona, Joan Laporta menceritakan kisah klubnya merekrut kembali Dani Alves. Rupanya, semuanya terjadi karena persetujuan Xavi.


Rabu (17/11/2021), Dani Alves resmi meneken kontrak berdurasi hingga akhir musim ini di Barcelona. Bek asal Brasil itu baru bisa dimainkan mulai Januari 2022 mendatang.

Dani Alves pun sudah diperkenalkan di hadapan sekitar 10 ribu fans Barcelona yang memadati Camp Nou. Pemain 38 tahun itu memilih untuk memakai nomor punggung 8.

1 dari 3 halaman

Cerita Joan Laporta

Sebelum memulangkan Alves ke Camp Nou, Barcelona lebih dulu menunjuk Xavi sebagai pelatih baru menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Dalam acara perkenalan Alves, Laporta pun mengungkapkan bahwa Xavi memberi persetujuan kepada klubnya untuk merekrut Alves yang memang tengah menganggur.

“Saya bertanya kepada Xavi apakah dia ingin mengontrak Dani karena dia tersedia dan Xavi memberi tahu kami: 'Saya membutuhkan Dani Alves di tim, itu penting' - dan semuanya berakhir seperti yang seharusnya. Ia di sini!" ujar Laporta.

2 dari 3 halaman

Antusiasme Dani Alves

Sementara itu, Dani Alves sendiri menegaskan perasaan antusias dirinya dengan petualangan baru di Barcelona ini. Alves pun menyatakan siap membantu Xavi.

"Ini adalah mimpi! Saya tak peduli bagaimana, saya ingin berada di Barca. Secara gratis jika perlu, apa pun," tutur Dani Alves.

"Tujuan saya adalah memabawa kesenangan dan antusiasme. Misi Xavi adalah misi saya. Kami harus bersatu dan mengubah klub lagi. Barca lebih dari sekadar klub," tukasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR