BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cedera Robek Meniskus, Ansu Fati Terancam Absen Enam Pekan

08-11-2020 04:54 | Aga Deta

Ansu Fati (c) AP Photo Ansu Fati (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan Barcelona atas Real Betis pada lanjutan La Liga, Sabtu (7/11) malam WIB, harus dibayar mahal. Sebab, striker Ansu Fati mengalami cedera.

Barcelona menang dengan skor 5-2 dalam pertandingan di Camp Nou tersebut. Kelima gol kemenangan Barcelona masing-masing dicetak Lionel Messi (2 gol) serta satu gol dari Ousmane Dembele, Antoine Griezman dan Pedri.

Ansu Fati memulai pertandingan sejak menit awal. Namun, pemain berusia 18 tahun itu ditarik keluar saat jeda dengan digantikan Lionel Messi.

Namun, raksasa Catalan merilis pernyataan resmi setelah pertandingan yang mengonfirmasi bahwa pemain internasional Spanyol itu mengalami robekan pada meniskus medial di lutut kirinya.

1 dari 2 halaman

Potensi Absen 6 Pekan

Barcelona tak memberikan perkiraan berapa lama Fati akan absen. Namun, sang pemain diperkirakan akan menjalani tes lebih lanjut dalam 48 jam ke depan untuk menilai seberapa parah cederanya.

Fati terpaksa akan mundur dari skuad Spanyol asuhan Luis Enrique untuk pertandingan UEFA Nations League bulan ini. Laporan dari Marca menunjukkan dia akan absen selama sekitar enam minggu.

Jika harus menepi selama itu, Fati bisa melewatkan total sembilan pertandingan. Ini artinya dia mungkin tidak akan kembali beraksi hingga 2021 jika rehabilitasinya tertunda.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Ambil Risiko

Pelatih Ronald Koeman membenarkan kalau sang pemain harus ditarik keluar saat melawan Betis karena mengalami cedera. Sang pelatih tidak ingin mengambil risiko terkait kondisi Fati.

"Dia mengalami beberapa gangguan saat istirahat dan kami tidak ingin mengambil risiko," kata Koeman dilansir Football Espana.

Sumber: FC Barcelona, Football Espana

KOMENTAR