BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cedera Panjang Ansu Fati, Desakan untuk Barcelona Beli Penyerang Baru

13-11-2020 09:40 | Richard Andreas

Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. (c) AP Photo Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. (c) AP Photo

Bola.net - Ketika performa mulai menunjukkan tanda-tanda positif, Barcelona justru dihantam kabar buruk cedera panjang bintang muda mereka, Ansu Fati. Tentu ini jadi pukulan untuk Ronald Koeman.

Betapa tidak, Fati adalah salah satu pemain terbaik Barca sejauh ini. Ketika pemain-pemain lain masih kesulitan mencapai level terbaiknya, Fati selalu bisa diandalkan mencetak gol.

Bahkan torehan gol Fati lebih baik dari sang megabintang, Lionel Messi, yang entah mengapa musim ini tampak tidak seperti biasanya.

Beberapa waktu lalu Barca mengonfirmasi Fati cedera lutut parah dan bakal absen sampai setidaknya empat bulan usai menjalani operasi.

Apa dampak absennya Fati untuk Barca?

1 dari 2 halaman

Harus beli pemain

Situasi sulit Barca dan cedera Fati ini pun memancing komentar legenda mereka, Rivaldo. Menurutnya, Barca harus segera mencari solusi jika tidak ingin terus merosot.

Tentu solusi yang dimaksud Rivaldo adalah pembelian penyerang lainnya, yang berarti harus menunggu sampai bursa transfer Januari mendatang.

"Saya sudah merasa bahwa Barcelona harus mendatangkan pemain lain sebelum cedera Ansu Fati, jadi sekarang saya rasa justru lebih butuh lagi," buka Rivaldo kepada Marca.

"Mereka harus mencoba merekrut satu atau dua striker jika ingin berjuang di Liga Champions."

2 dari 2 halaman

Masalah untuk Koeman

Rivaldo punya alasan kuat mendorong Barca membeli striker baru. Menurutnya proyek Koeman saat ini sudah cukup menjanjikan, tapi masih membutuhkan amunisi yang tepat untuk meraih gelar.

"Koeman harus punya opsi lebih banyak di lini serang untuk merancang line-up yang mampu jadi penentu dan yang bisa kompetitif di laga besar, pada laga-laga penting," sambung Rivaldo.

"Ansu bermain baik, dia terus mendulang rasa percaya diri dan semakin berpengaruh untuk tim. Absennya dia bisa jadi sumber masalah lainnya untuk pelatih," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR