BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cedera, Marc-Andre ter Stegen Terancam Absen di Laga Espanyol vs Barcelona

31-12-2019 03:30 | Ari Prayoga

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen (kiri). (c) AP Photo Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona menyatakan bahwa kiper andalan mereka, Marc-Andre ter Stegen tengah menepi dari sesi latihan karena harus menjalani masa pemulihan cedera lutut.

Lewat laman resmi mereka, Barcelona menyebut Ter Stegen kini menjalani masa pemulihan masalah pada tendon di lutut kanannya. Hingga kini belum diketahui berapa lama kiper asal Jerman itu akan menepi.

Barca menyebut kapan kembalinya Ter Stegen ke lapangan bergantung pada jalannya proses pemulihan cedera. Kiper 27 tahun itu pun kini diragukan bisa tampil kala Barca bertandang ke markas sang tetangga, Espanyol pada akhir pekan mendatang.

1 dari 2 halaman

Kondisi Terbaru Arthur

Selain Ter Stegen, Barca juga memberikan kabar terbaru mengenai kondisi kebugaran gelandang Arthur. Blaugrana menyatakan bahwa gelandang asal Brasil itu masih dalam proses perawatan cedera pangkal paha.

Barca menyebut Arthur diperkirakan bakal absen selama kurang lebih tiga pekan. Artinya, Arthur tak akan bisa memperkuat timnya dalam pentas Piala Super Spanyol dua pekan mendatang.

Mulai tahun ini, ajang Piala Super Spanyol melibatkan empat tim dan untuk edisi kali ini bakal digelar di Jeddah, Arab Saudi. Barca sendiri dijadwalkan melakoni laga semifinal melawan Atletico Madrid pada 9 Januari 2020 mendatang.

2 dari 2 halaman

Musim Barcelona

Perjalanan Barcelona di musim 2019-20 ini terbilang masih cukup mulus. Tim asuhan Ernesto Valverde hingga kini masih memuncaki klasemen La Liga dengan keunggulan dua poin atas sang rival, Real Madrid.

Sementara itu, Barca juga sukses melaju ke fase knock-out Liga Champions dengan status juara grup. Di babak 16 besar, Lionel Messi cs dijadwalkan berhadapan dengan wakil Italia, Napoli.

Sumber: FC Barcelona

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa