BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cedera Dembele Rugikan Barcelona, Luis Suarez Bisa Pulih Lebih Cepat?

12-02-2020 09:00 | Richard Andreas

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona jelas gembira mendengar kabar baik perihal proses pemulihan cedera Luis Suarez. Kabarnya, striker Uruguay itu bisa kembali lebih cepat dari dugaan awal.

Suarez saat ini sedang bertarung dengan cedera lutut kanan usai menjalani operasi beberapa pekan lalu. Kehilangan Suarez jelas bakal mengurangi kekuatan serangan Barca.

Partner terbaik Lionel Messi ini sebenarnya sudah cukup lama menahan cedera, bermain dengan menahan rasa sakit. Namun, akhirnya Suarez harus mengaku kalah pada cedera usai Barcelona diusir Atletico Madrid dari Supercopa de Espana bulan lalu.

Bagaimana kabar cedera Suarez sekarang? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pulih Lebih Cepat

Sebelum cedera, Suarez sudah bermain pada 23 pertandingan musim ini dan mencetak 14 gol. Lalu, usai menjalani operasi, Suarez diduga tidak akan bermain lagi di sisa musim ini.

Namun, menurut Goal internasional, mantan striker Liverpool ini ternyata menjalani proses pemulihan yang sangat cepat. Suarez bahkan sudah mulai berjalan, tidak lagi menggunakan kruk.

Kabarnya, Suarez sudah bisa berjalan dengan normal, hasil ulasan medisnya pun positif. Tentu, kondisi Suarez ini merupakan kabar baik yang ditunggu-tunggu Barca sebelum musim berakhir.

2 dari 2 halaman

Kembali Akhir April?

Lebih lanjut, kabarnya Suarez bisa kembali tepat waktu sebelum semifinal Liga Champions pada akhir April. Tentu dengan syarat Barca bisa melaju sampai ke tahap tersebut.

Jika benar, Suarez juga bisa membantu Barca pada empat pertandingan terakhir di La Liga. Laga-laga terakhir itu biasanya penting pada persaingan merebut gelar juara.

Saat ini, Blaugrana masih tertinggal tiga poin dari Real Madrid di La Liga. Salah satu tuga terpenting Quique Setien adalah menjaga jarak itu tidak terlalu lebar meski kehilangan Suarez dan Ousmane Dembele.

Sumber: Goal

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA