Casemiro Merasa 'Terpinggirkan' di Real Madrid

Asad Arifin | 19 Agustus 2022, 15:48
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Casemiro diapit Sadio Mane dan Thiago  (c) AP Photo
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Casemiro diapit Sadio Mane dan Thiago (c) AP Photo

Bola.net - Casemiro selangkah lagi bakal menjadi pemain Manchester United. Rupanya, pemain 30 tahun itu merasa 'terpinggirkan' di Real Madrid sehingga memutuskan untuk hengkang pada awal musim ini.

Real Madrid membeli Casemiro dari Sao Paulo pada 2016 lalu. Ketika itu, harga beli sang gelandang hanya 6 juta euro. Hanya saja, Casemiro tidak langsung jadi pilihan utama di lini tengah Real Madrid.

Los Blancos sempat meminjamkan Casemiro ke Porto pada musim 2014/2015. Itu adalah keputusan yang tepat karena Casemiro mendapat menit bermain yang cukup. Musim berikutnya, Casemiro jadi pilihan utama di lini tengah Madrid.

Setelah memenangkan lima gelar Liga Champions, Casemiro bakal berpisah dengan Real Madrid. Saga transfernya ke Manchester United tak lama lagi akan rampung. Lantas, mengapa Casemiro memilih pindah? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Merasa Terpinggirkan

Casemiro mendapat kontrak empat tahun dari United. Ada juga opsi perpanjangan selama satu tahun. Bagi pemain yang berusia 30 tahun, itu adalah kontrak yang bagus. Apalagi, dia akan mendapat gaji lebih besar dari United.

Namun, motivasi kepindahan Casemiro, menurut Manchester Evening News, bukan hanya soal uang. Casemiro tertarik dengan tawaran United karena bakal menjadi pemain utama dan peluang untuk bermain.

Laporan MEN menyebut Casemiro saat ini merasa terpinggirkan di skuad Real Madrid. Penyebabnya adalah transfer Aurelien Tchouameni dari AS Monaco pada awal musim 2022/2023.

Tchouameni diyakini disiapkan untuk jadi pengganti Casemiro. Dia baru berusia 22 tahun dan posisinya sama dengan Casemiro. Nah, Casemiro khawatir bakal jarang bermain dan peluangnya tampil di Piala Dunia 2022 berkurang.

2 dari 3 halaman

Kapan Transfer Casemiro Rampung?

Gelandang Real Madrid, Casemiro. (c) AP Photo

Gelandang Real Madrid, Casemiro. (c) AP Photo

Saga transfer Casemiro berjalan sangat cepat. Para petinggi United datang ke Spanyol untuk melakukan negosiasi dan dalam waktu kurang dari satu pekan kedatangan Casemiro diyakini bakal terkonfirmasi.

United telah menyodorkan transfer senilai 60 juta euro ditambah bonus 10 juta euro. Real Madrid siap menerima tawaran itu dan melepas salah satu pemain pentingnya.

Transfer Casemiro diprediksi akan rampung dalam 48 jam ke depan. Tidak akan ada kendala berarti pada kasus ini. Namun, Casemiro dipastikan belum siap untuk dimainkan ketika United berjumpa Liverpool pekan depan.

Sumber: MEN, Fabrizio Romano

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR