BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Carvajal Baru Main dan Cedera Lagi, Kualitas Dokter Tim Real Madrid Dipertanyakan

15-02-2021 09:40 | Richard Andreas

Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid paling menderita diserang badai cedera musim 2020/21 ini. Zinedine Zidane kehilangan banyak pemain penting, beruntung mereka masih bisa menjaga laju apik di La Liga.

Teranyar, Madrid mengalahkan Valencia 2-0, Minggu (14/2) kemarin untuk menjaga posisi di peringkat dua klasemen sementara. Tambahan tiga poin ini penting untuk menekan Atletico Madrid.

Laga ini pun menandai kembalinya Dani Carvajal ke starting XI setelah lama menepi karena cedera. Nahasnya, Carvajal hanya bertahan 28 menit di lapangan, dia kembali diserang cedera otot dan harus meninggalkan pertandingan lebih cepat.

Cedera baru Carvajal ini pun membuat kualitas tim medis Madrid dipertanyakan. Apakah Carvajal belum fit sepenuhnya dan dipaksa bermain?

1 dari 2 halaman

Kasus Carvajal dan Hazard

Kasus seperti Carvajal ini bukan pertama kalinya terjadi di Madrid. Sebelumnya ada kasus serupa yang dialami Eden Hazard yang cedera kambuhan. Hazard pulih, bermain beberapa pertandingan, lalu cedera lagi.

Akibatnya, mau tak mau kualitas tim medis Madrid pun dipertanyakan. Pasalnya musim ini Madrid merupakan salah satu tim yang paling banyak diserang cedera pemain.

Zinedine ZIdane sendiri sampai tidak bisa menjelaskan. Dia tidak tahu alasan pemain-pemainnya terus dihantam cedera, yang membuat situasi jadi lebih buruk/

"Saya tidak bisa menjelaskan alasannya [di balik masalah cedera]. Sebagai pelatih, cedera pemain adalah situasi terburuk," kata Zidane.

2 dari 2 halaman

Badai cedera Madrid

Real Madrid telah dihantam 40 cedera untuk sejumlah pemain musim ini. Sebagai perbandingan, Atletico Madrid saja hanya diserang 15 cedera. Wajar jika performa Los Blancos tidak stabil, skuad terus dirombak paksa.

Hantaman cedera terus-menerus ini pun bukan hanya menyerang fisik pemain yang terkena cedera. Kondisi mental pemain-pemain lain pun bisa terpengaruh negatif, permainan mereka tak maksimal.

Menurut Marca, pada situasi krisis seperti ini, Madrid sebaiknya menerapkan kembali metode pemulihan cedera ala tim medis FIFA.

Yakni tidak boleh ada pemain yang langsung bermain usai pulih dari cedera, mereka harus menuntaskan enam sesi latihan penuh terlebih dahulu sebelum turun ke lapangan.

Sumber: Marca

KOMENTAR