Carlo Ancelotti Sebal dengan Keputusan Wasit Real Madrid vs Girona: Mereka Mengada-ada!

Asad Arifin | 31 Oktober 2022, 10:06
Carlo Ancelotti Sebal dengan Keputusan Wasit Real Madrid vs Girona: Mereka Mengada-ada!
Ekspresi Carlo Ancelotti dalam laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Rabu (12/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid harus menerima hasil imbang 1-1 saat berjumpa Girona pada pekan ke-12 La Liga, Minggu (30/10/2022) malam WIB. Sang pelatih, Carlo Ancelotti, sebal dengan dua keputusan krusial yang dibuat wasit.

Madrid belum menurunkan Karim Benzema saat berjumpa Girona di Bernabeu. Los Blancos menurunkan trio Fede Valverde, Rodrygo dan Vinicius. Mereka gagal mencetak gol sepanjang babak pertama.

Real Madrid unggul pada menit ke-70, lewat gol Vinicius Junior. Namun, Girona mampu menyamakan kedudukan dari gol Christian Stuani pada menit ke-80. Gol itu tercipta dari sepakan 12 pas alias penalti.

Girona mendapat penalti setelah VAR menilai Marco Asensio handball. Dari titik itulah Ancelotti protes pada kinerja wasit. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya soal protes Ancelotti di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Wasit Mengada-ada!

Ancelotti merasa Real Madrid tidak layak dihukum penalti pada kasus handball Ansensio. Sebab, kata Ancelotti, Asensio tidak secara sengaja menyentuh bola. Bola mengenai bagian dada dan harusnya bukan penalti.

"Saya tak suka bicara soal wasit, tetapi hari ini saya akan bicara," buka Don Carlo di situs resmi klub.

"Situasi pertama itu sudah jelas. Itu bukan penalti karena Ansensio tidak menyentuh bola dengan tangan. Saya tanya pada Asensio dan dia bilang tidak sentuh bola dengan tangan, itu mengenai bagian dada."

"Tangan kiri berada dalam posisi aneh. Jika dia menyentuh bola dengan tangan, mungkin ada keraguan. Dia tidak menyentuh bola, wasit sudah mengada-ada," tegas Ancelotti.

2 dari 3 halaman

Kok Gol Real Madrid Dianulir?

Skuat Real Madrid yang berhadapan lawan Girona di pekan ke-12 La Liga 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Minggu (30/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Skuat Real Madrid yang berhadapan lawan Girona di pekan ke-12 La Liga 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Minggu (30/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Selain kesal dihukum penalti, Ancelotti juga mengklaim Real Madrid harusnya mencetak gol kedua. Pada menit ke-88, Madrid mencetak gol lewat Rodrygo. Akan tetapi, gol dianulir karena dinilai terjadi pelanggaran pada Gazzaniga.

"Ini lebih terbuka untuk diperdebatkan," kata Ancelotti.

"Jika penjaga gawang mendapat bola di tangan, Anda bisa meniup peluit, Anda bisa melakukannya, tetapi tidak. Saya tidak bicara banyak soal itu. Saya paling terkejut dengan penalti. Itu datang pada momen penting karena permainan sudah selesai," sambung pria asal Italia.

Sumber: realmadrid.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR